Terbit: 21 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pria berusia 68 tahun bernama Tan dari Xianyang, Tiongkok, kini memiliki tubuh yang mirip seperti Hulk. Sayangnya, bukannya memiliki tubuh yang kekar, tubuh pria ini membengkak dengan sangat parah. Apa penyebab dari membengkaknya tubuh sang kakek?

Hobi Minum Alkohol, Tubuh Pria Ini Mengembang Seperti Hulk

Photo Source: Asia Wire

Dikutip dari Metro.co.uk, Tan ternyata memiliki hobi mengonsumsi alkohol sejak usianya masih 13 tahun. Pada saat usianya mencapai 40 tahun, Ia bahkan selalu mengonsumsi anggur beras layaknya minum air putih hingga saat ini.

Kebiasaan mengonsumsi alkohol ini ternyata berimbas buruk pada kesehatannya. Tubuh bagian atasnya mulai ditumbuhi tumor lemak, khususnya pada bagian leher. Hal inilah yang membuat tubuhnya membengkak dan mirip seperti Hulk.

Menurut Tan, Ia sudah mengalami pembengkakan leher sejak tahun 1997 silam. Tak hanya di bagian leher, beberapa bagian lainnya seperti bahu dan bawah ketiak juga terus mengembang hingga ukurannya jauh lebih besar dari pinggang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Sadar dengan kondisi tubuhnya yang semakin tidak normal, Tan pun memeriksakan kondisi kesehatannya ke Hunan Provincial People’s Hospital yang ada di kota Changsha. Di rumah sakit inilah Ia didagnosis oleh dokter Xiao Xuping terkena Madelung’s Disease atau yang juga dikenal sebagai symmetric lipomatosis.

Dr. Xiao pun menyarankan Tan untuk menjalankan operasi demi menghilangkan berbagai tumor dalam tubuhnya. Hanya saja, Tan juga diminta menghilangkan kebiasaan mengonsumsi alkoholnya agar hal ini tak lagi terjadi.

Menurut Dr. Xiao, terdapat 200 kasus yang mirip dengan yang dialami Tan di Tiongkok. Di seluruh dunia, kasus ini baru ditemukan sekitar 400 saja.

Melihat kasus ini, apakah Sobat Sehat masih tertarik mengonsumsi alkohol? Meski terlihat seperti Hulk, tapi sebenarnya tampilan tubuh terlihat lebih mengenaskan lho.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi