Hirup Aroma Kacang, Wajah Balita Ini Membengkak

mata_bengkak_alergi_kacang_doktersehat_1
Photo Source: SWNS

DokterSehat.Com– Bocah berusia 2 tahun bernama Eddison Neville tidak menyangka jika masalah alergi kacang yang dialaminya ternyata tidak hanya berlaku jika ia mengonsumsi kacang-kacangan, melainkan juga jika ia menghirup aromanya. Saat itu, tanpa sengaja Eddison menghirup bau kacang di supermarket dekat dengan tempat tinggalnya dan setelahnya mengalami pembengkakan parah pada matanya hingga kesulitan untuk membuka mata.

Dilansir dari metro.co.uk, Hannah, ibu dari Eddison menyebutkan bahwa buah hatinya hanya menghirup aroma tersebut sebentar dan langsung mengalami reaksi alergi. Ia pun langsung menyelesaikan belanjanya dan membawa Eddison ke rumah sakit.

Lima menit setelah menghirup kacang, Eddison mulai mengeluhkan rasa aneh pada lidahnya. Setelahnya, matanya mulai membengkak dan ruam-ruam kemerahan mulai muncul di kulitnya. Ibunya pun langsung panik dan ketakutan saat melihat hal ini.

“Saat itu aku sedang memilih kacang yang akan kita konsumsi dan Eddison mencium aroma sedikit. Aku tahu dia memiliki alergi kacang dan tidak akan membiarkannya memakannya, tapi aku sama sekali tidak menyangka aroma kacang juga bisa membuatnya mengalami reaksi alergi,” ucap Hannah.

Sesampainya di Scarborough General Hospital, Eddison berteriak karena merasakan sensasi sakit dalam tubuhnya. Dokter pun langsung memberikan obat anti nyeri dan mencoba untuk meredakan masalah pembengkakan di matanya. Kondisinya pun semakin membaik dua jam kemudian.

Pihak supermarket mengungkapkan permintaan maaf kepada Hannah meskipun sebenarnya hal ini tidak benar-benar disebabkan oleh kesalahan mereka. Kini, mereka memasang peringatan bagi penderita alergi agar berhati-hati untuk memilih produk atau menghirup aroma dari beberapa makanan tertentu.