Terbit: 9 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bagi wanita, masalah kulit yang umum terjadi dan membuat sebal adalah tumbuhnya jerawat. Sebab,  jerawat yang tumbuh di area wajah akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Sehingga, saat bibit jerawat muncul, mereka akan melakukan berbagai cara untuk membasminya.

Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Masker Alami

Tak jarang, jerawat yang sudah pergi masih meninggalkan jejak, yakni noda hitam pada wajah. Sama halnya dengan jerawat, noda hitam juga dianggap mampu mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan noda hitam pada wajah tidaklah mudah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilang noda hitam bekas jerawat dengan mudah, yakni dengan cara menggunakan masker alami. Ada 3 jenis masker alami yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat dan bisa Anda coba di rumah.

1. Masker Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk campuran bahan makanan. Kayu manis ternyata mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kayu manis dengan air lemon yang kemudian di aplikasikan pada wajah. Setelah itu bilas hingga bersih. Gunakan masker ini secara rutin selama satu minggu sekali.

2. Masker Charcoal

Masker selanjutnya yang bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah masker charcoal. charcoal dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga terlihat lebih bersih. Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah setelah menggunakan masker ini agar terhindar dari kulit kering.

3. Masker Putih Telur

Masker putih telur dipercaya dapat membuat kulit wajah cerah serta sehat terawat. masker ini cocok untuk kulit yang berminyak. Sebab, kulit yang berminyak jika dibiarkan akan rentan terhadap tumbuhnya jerawat. Anda bisa menggunakan putih telur yang telah ditambahkan madu. Oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Cara ini diyakini ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga noda hitam bekas jerawat akan terlihat samar secara perlahan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi