Dinyatakan Meninggal, Wanita Ini Hidup Kembali di Kamar Mayat

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat-1024

DokterSehat.Com– Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya dari Provinsi Gauteng, Afrika Selatan dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil pada 24 Juni 2018 lalu. Paramedis bahkan sudah mengeluarkan sertifikat kematian pada wanita ini, namun secara luar biasa ia kembali hidup saat berada di kamar mayat!

Dilansir dari metro.co.uk, petugas dari Carletonville Hospital sudah memindahkan tubuh sang wanita ke dalam lemari es kamar mayat namun kemudian mengeceknya kembali. Saat itu, ia sangat terkejut tatkala menemukan sang wanita bernapas.

“Dokter tahu kapan memastikan seseorang meninggal atau tidak, sementara kami sama sekali tidak tahu dengan hal ini. Tapi aku sangat terkejut saat tahu bahwa ia bernapas. Jika kami mengotopsinya, bisa jadi kami malah membunuhnya,” ucap sang petugas kamar mayat.

Pihak ambulans yang membawa kondisi sang wanita setelah kecelakaan memastikan bahwa ia memang sudah meninggal sebelumnya. Sementara itu, Gerrit Bradnick yang juga terlibat dalam kasus ini menyebutkan bahwa ia dan timnya sudah mengikuti semua prosedur sebelum mengeluarkan pernyataan bahwa wanita ini dipastikan meninggal dunia. Ia juga mengaku terkejut dan kebingungan saat tahu bahwa mayat tersebut ternyata masih hidup.

“Tugas kami bukanlah memastikan seseorang meninggal dunia, tapi menolong nyawa seseorang. Saat itu, semua usaha sudah kami lakukan untuk membuatnya tetap hidup namun tubuhnya sama sekali tidak merespons. Kami pun yakin jika ia sudah meninggal,” ucap Gerrit.

Kini, sang wanita dikembalikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Pihak keluarga menuntut penjelasan dari rumah sakit karena hal ini.