Terbit: 20 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan istilah ‘pelakor’ atau perebut laki orang. Tak hanya terjadi di kalangan selebritis, cukup banyak video yang berasal dari kalangan orang biasa yang kemudian viral di dunia maya. Biasanya, video-video ini akan mendapatkan banyak komentar dari netizen atau bahkan dijadikan meme lucu-lucuan.

Heboh Video Pelakor Disawer Uang di Media Sosial, Dokter Ini Ungkap Fakta Pelakor di Indonesia

Kasus video pelakor terakhir yang sedang ramai dibicarakan adalah kisah seorang pelakor yang justru disawer uang dalam jumlah yang sangat banyak oleh seorang wanita yang disebut sebagai Bu Dendy. Melihat seringnya kasus pelakor yang muncul belakangan ini, pakar kesehatan dr. Yudhistira, SPOG pun sempat membuat tulisan berjudul “Kenapa Ada Pelakor” yang kemudian juga viral di media sosial Facebook.

Dalam tulisannya, disebutkan bahwa ada penelitian yang menghasilkan fakta mengejutkan dimana 1 dari 5 pria ternyata tidak bisa bertahan dengan hubungan monogami sehingga ada kemungkinan untuk berselingkuh. Yang menarik adalah, dokter yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah ini menyebut ada kemungkinan penyebab dari perselingkuhan ini adalah karena faktor kehidupan seks pasangan yang kurang membahagiakan. Selain itu, ada pula kemungkinan lemahnya iman seseorang atau kurang bersyukurnya dengan kehidupan keluarga menjadi penyebab perselingkuhan ini.

Dr. Yudhistira menyebutkan bahwa bagi pasangan yang mulai merasakan permasalahan dalam rumah tangganya, ada baiknya tidak ragu untuk berkonsultasi pada dokter, seksolog, psikolog, atau bahkan konsultan pernikahan agar bisa mendapatkan solusi yang tepat sehingga tidak akan mengalami perselingkuhan atau bahkan perceraian yang bisa memberikan dampak buruk bagi kedua belah pasangan, anak-anak, atau bahkan keluarga besar.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi