Terbit: 21 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Apakah Anda seorang ibu hamil dan sering mendengar istilah hamil kebo? Atau jangan-jangan, orang-orang mengatakan bahwa Anda hamil kebo? Tenang, Anda tidak perlu merasa tersinggung dengan istilah hamil kebo ini. Yuk, disimak penjelasan selanjutnya untuk mengetahui apa itu hamil kebo!

Hamil Kebo: Pengertian dan 6 Ciri-Cirinya

Informasi ini sangat bermanfaat karena Anda pasti tidak akan tersinggung lagi setelah mengetahui apa itu hamil kebo. Selain itu, Anda bisa memastikan apakah Anda memang betul-betul hamil kebo dengan mengenal ciri-ciri hamil kebo di bawah ini.

Apa itu hamil kebo?

Banyak para ibu hamil dan juga kebanyakan orang yang pada awalnya mengernyitkan dahi ketika mereka mendengar istilah hamil kebo. Apalagi bila istilah ini ditujukan kepada Anda. Mungkin awalnya orang-orang dan juga Anda akan salah paham sebelum mengetahui apa itu hamil kebo.

Anda jangan sampai tersinggung karena pengertian hamil kebo bukan berarti Anda sedang mengandung kebo atau Anda menjadi mirip kebo saat hamil. Hamil kebo adalah kehamilan yang terjadi tanpa gangguan, masalah, gejala kehamilan yang normal pada umumnya. Sekarang Anda sudah mengerti kan apa itu hamil kebo.

Ciri-ciri hamil kebo

Setelah Anda sudah mengerti apa itu hamil kebo maka selanjutnya adalah mengetahui ciri-ciri hamil kebo. Informasi mengenai ciri-ciri hamil kebo bisa dijadikan dasar untuk mengecek apakah kehamilan Anda termasuk hamil kebo atau tidak.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Berikut ini adalah ciri-ciri hamil kebo yang harus Anda ketahui:

1. Tidak mengalami morning sickness

Gejala kehamilan yang normal biasanya selalu diikuti dengan morning sickness. Kehamilan normal akan membuat para ibu hamil memiliki rasa mual yang parah dan sering muntah-muntah. Akan tetapi, hal ini tidak terjadi pada hamil kebo.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Tidak Semua Ibu Hamil Mengalami Morning Sickness

Ibu yang hamil kebo tidak merasakan sama sekali atau sangat jarang merasa mual apalagi muntah. Mungkin banyak ibu hamil normal yang akan iri dengan Anda karena tidak perlu menderita akibat morning sickness sebagaimana yang mereka alami. Anda perlu bersyukur.

2. Jarang merasa pusing dan nyeri

Hamil kebo yang dialami oleh beberapa ibu hamil memiliki ciri-ciri jarang merasa pusing. Ibu yang hamil kebo tidak memiliki gejala pusing dan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Hal ini akan membuat Anda merasa tidak seperti sedang hamil.

Pusing dan nyeri pada bagian tubuh tertentu terutama pinggang yang umumnya dirasakan oleh para ibu hamil, tidak akan terjadi pada ibu yang terindikasi hamil kebo. Hal ini merupakan sebuah kelebihan sehingga Anda bisa beraktivitas seperti biasanya.

3. Tidak memiliki gangguan tidur

Akibat dari tidak mengalami gejala kehamilan normal seperti mual, muntah, pusing, nyeri, dan lainnya maka ibu yang hamil kebo cenderung untuk bisa tidur tanpa mendapatkan gangguan seperti ibu yang hamil normal.

Ibu yang hamil kebo bisa segera tertidur dan pulas karena tidak memiliki rasa mual dan muntah, pusing, dan nyeri. Namun, tidur tanpa gangguan ini akan membuat ibu dengan hamil kebo menjadi lebih malas karena mudah tertidur.

4. Bisa makan banyak jenis makanan

Ciri-ciri hamil kebo juga ditandai dengan kondisi ibu hamil yang bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan. Pada umumnya, gejala kehamilan normal akan membuat ibu hamil menolak jenis makanan tertentu karena rasa mual dan sensitif.

Pada ibu yang hamil kebo tidak seperti ini. Ibu yang hamil kebo biasanya tidak pernah menolak makanan dan minuman jenis apa pun selama makanan tersebut tidak aneh. Namun, Anda tetap perlu mengontrol nafsu makan Anda agar berat badan Anda tetap terkontrol dengan baik pada saat hamil.

5. Tidak merasakan ngidam ibu hamil

Ciri-ciri hamil kebo lainnya terlihat dari kondisi ngidamnya. Ibu yang hamil kebo tidak rewel dengan ngidam makanan atau minuman tertentu. Biasanya, ibu yang hamil kebo tidak terlalu menginginkan jenis makanan atau minuman tertentu melainkan cenderung biasa.

Baca juga: Ngidam Makanan Tertentu Saat Hamil Ternyata Ada Artinya Lho

6. Terlihat begitu bugar dan ceria

Ciri-ciri hamil kebo yang sebelumnya sudah dipaparkan akan membuat ibu hamil menjadi terlihat bugar dan ceria. Ketiadaan morning sickness, pusing, sakit kepala, nyeri, ngidam, atau susah makan akan membuat ibu yang hamil kebo tetap dalam kondisi normal tanpa masalah fisik dan psikis. Hal inilah yang membuat ibu yang hamil kebo tetap bugar dan ceria.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi