Terbit: 5 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini pasangan hanya melakukan seks dengan melakukan penetrasi dan sesekali melakukan foreplay yang benar. Saat penetrasi, pria dan wanita sibuk dengan dirinya sendirinya. Tidak ada aktivitas kecil lain yang dilakukan oleh pria atau wanita untuk membuat seks jadi lebih hebat dari sebelumnya.

5 Hal Kecil Saat Seks yang Akan Menambah Kenikmatan Bercinta

Seks yang hebat tidak hanya dilakukan dengan penetrasi yang menggebu-gebu atau memilih posisi seks yang hebat. Lebih dari itu, pasangan juga harus melakukan hal-hal kecil yang terlihat sepele, tapi bisa menambahkan “rasa” dari seks sehingga aktivitas ini tetap menyenangkan dan tidak membuat pasangan jadi mudah sekal mengalami bosan.

Berikut lima hal kecil saat seks yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih besar.

  1. Membuka mata dan memandang pasangan

Membuka mata dan memandang pasangan selama bercinta akan memberikan kenikmatan yang cukup besar. Coba pandang wajah pasangan yang mungkin tersipu malu karena tidak bisa menahan rasa nikmat. Pandangan dengan intens layaknya sedang melakukan komunikasi dengan baik.

Selama ini wanita sering sekali menutup matanya kalau merasa malu atau merasakan nikmat. Padahal dengan menandang pasangan mereka bisa saling berkomunikasi atau saling menggoda. Pria juga diharapkan untuk selalu memandang pasangannya saat melakukan penetrasi, jangan membuang muka atau malah menunduk.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

  1. Bertanya tentang apa yang dirasakan

Wanita memang cenderung malu dan tidak mau membicarakan apa yang dirasakan saat seks. Selain itu, pria juga cenderung tidak acuh dengan apa yang dilakukan oleh pasangannya. Kondisi tidak acuh ini semakin parah kalau pria hanya bertanya apakah pasangannya sudah orgasme atau belum.

Wanita yang memang malu dan tidak mau mengecewakan pasangannya tentu akan menjawab sudah orgasme, padahal berbohong. Pria jangan bertanya apakah sudah orgasme, tanya bagaimana yang dirasakan, apakah nikmat, sakit, dan bagian mana saja yang harus dieksplorasi.

  1. Berbisik kata-kata sayang

Pernahkah Anda membisikkan rasa sayang pada pasangan saat bercinta dengan intens? Pernahkah Anda mengatakan perasaan bercinta? Sebagian besar pria dan wanita jarang melakukannya. Yang dilakukan oleh pria atau wanita hanyalah diam dan sesekali mendesah kalau tidak kuat menahan.

Bisikkan kata-kata sayang atau kata-kata yang sedikit menggoda. Seks bukan hanya masalah kontak fisik saja. Seks juga merupakan komunikasi yang intens. Sebisa mungkin membuat Anda dan pasangan jadi nyaman sehingga seks tidak membosankan dan ingin segera diakhiri.

  1. Menelusuri zona erogenik pasangan

Zona erogenik dari pria dan wanita satu dengan lain berbeda. Secara teori mungkin area penis dan vagina serta leher merupakan titik yang bisa dirangsang dengan maksimal. Namun, ada titik lain yang bisa dieksplorasi untuk memberikan rasa nikmat yang besar.

Pelajari zona erogenik milik pasangan. Untuk mengetahui titik mana saja yang dimiliki, Anda harus melakukan coba-coba. Kalau tidak dengan coba-coba Anda tidak akan mengenal zona mana saja yang bisa membuat pasangan puas atau malah membuat mereka tidak nyaman.

  1. Memberikan perhatian yang ekstra

Seks selama ini hanya dilakukan dengan penetrasi aktif oleh pria dan wanita diam menerima apa yang diberikan. Sebenarnya seks tidak demikian. Ada perhatian-perhatian kecil yang bisa diberikan pasangan seperti mungkin memberi kecupan di kening saat bercinta.

Perhatian juga bisa berlanjut saat pasangan menyelesaikan seks. Afterplay dilakukan dengan saling berpelukan sebelum akhirnya mandi bersama dan menikmati momen berdua. Jangan langsung tidur atau menghindari pasangan setelah seks selesai.

Inilah beberapa hal kecil dalam seks yang bisa memberikan kenikmatan pada pasangan baik pria atau wanita.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi