3 Hal Berbahaya yang Sering Dilakukan Pada Organ Intim

Doktersehat-hal-berbahaya-yang-sering-dilakukan-pada-organ-intim

DokterSehat.Com– Bagi wanita, menjaga kebersihan merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Mereka harus bisa menjaga kebersihan diri, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sebab, jika malas membersihkan diri, maka berbagai penyakit akan datang mengintai. Salah satu bagian tubuh yang harus selalu dijaga dan dirawat kebersihannya adalah vagina.

Vagina merupakan area intim wanita yang sangat rentan terhadap penyakit. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melakukan perawatan vagina secara sembarangan. Akan tetapi, tanpa disadari ternyata Anda masih melakukan hal-hal yang justru membahayakan organ intim.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa hal yang sering Anda lakukan pada organ intim dan sebaiknya dihentikan sebelum Anda menyesal.

1. Asap atau Uap Panas

Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk membersihkan orga intim, salah satunya adalah dengan asap atau uap panas. Cara ini biasanya dilakukan di pusat kecantikan dengan cara mengasapi organ intim dalam posisi duduk. Cara tersebut sebenarnya sangat membahayakan organ intim. Pasalnya, mengasapi organ intim dalam posisi duduk membuat keseimbangan kadar hormon kewanitaan hilang. Selain itu, juga bisa menyebabkan organ intim terbakar.

2. Memakai Krim

Tidak sedikit wanita yang menggunakan krim miss V untuk mengatasi infeksi jamur. Meskipun cara ini masih belum terlalu popular, nyatanya sudah banyak wanita yang mencobanya. Tak jarang, ada juga yang mencoba-coba melakukan perawatan organ intim denga menggunakan bawang putih dan minyak pohon teh. Padahal, banyak kasus yang dilaporkan bahwa sejumlah wanita mengalami luka bakar pada organ intimnya akibat penggunaan ramuan tersebut dan juga memakai krim secara sembarangan.

3. Pencucian Organ Intim

Sebenarnya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berbagai cara untuk membersihkan miss V. Namun, Anda juga sebaiknya memperhatikan cara yang akan Anda lakukan. Umumya, Anda akan membersihkan miss V dengan menggunakan sabun atau cairan pembersih lainnya. Anda  harus tetap waspada, sebab penggunaan produk pembersih miss V justru membuat organ intim wanita lebih rentan terhadap infeksi. Terlebih lagi jika produk pembersih tersebut mengandung parfum.