Terbit: 27 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Beragam cara dilakukan oleh pria untuk mengatasi permasalahan ereksi. Beberapa pria lebih memilih melakukan kegel meski cukup susah dan harus dilakukan secara rutin. Selanjutnya, ada pria yang lebih memilih untuk menggunakan obat seperti Viagra untuk mengatasi ereksi secara instan meski efeknya hanya sementara.

Gunakan 4 Minyak Esensial Ini untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

Selain dua hal yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mengatasi gangguan ereksi pada penis pria bisa menggunakan minyak esensial. Minyak ini bisa digunakan untuk kompres area perut dan pubis atau untuk aromaterapi saat akan bercinta. Berikut empat jenis minyak esensial yang bisa digunakan.

1. Minyak Rosemary

Rosemary adalah herbal yang biasanya digunakan untuk makanan atau aroma terapi. Kandungan bahan aktif pada rosemary bisa memicu kontraksi pada otot penis dan menyebabkan ereksi berjalan dengan lancar.

Selain membuat ereksi berjalan dengan lancar, minyak esensial dari rosemary juga membuat libido meningkat dan meningkatkan kualitas sperma.

2. Minyak Mawar

Minyak mawar berguna untuk  mengurangi stres, depresi, gangguan tidur, gelisah, dan gangguan kecemasan lainnya. Setelah menghirup aroma dari minyak mawar, pria akan lebih tenang dan relaks. Kondisi ini akan membuat pria jadi lebih bergairah dan ereksi mudah didapatkan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

3. Minyak lavendel

Hampir sama dengan minyak mawar, minyak yang dihasilkan dari ekstrak lavendel ini bermanfaat untuk menurunkan stres degan cepat. Selain menurunkan stres, aroma dari minyak ini juga termasuk afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seks pria.

4. Kayu manis

Ekstrak yang berasal dari kayu manis bisa menguatkan ereksi pada pria. Menggunakan minyak ini akan membuat kadar testosteron di dalam tubuh meningkat dan sistem reproduksi bisa terjaga dengan baik.

Kalau Anda mengalami masalah ereksi dan juga gairah seksual yang menurun, coba gunakan minyak esensial ini di tubuh atau semprotkan layaknya minyak wangi.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi