Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini Dapat Melangsingkan Kaki Anda

kaki-doktersehat

DokterSehat.Com– Pelatih kebugaran mengatakan bahwa hal terpenting dalam berolahraga adalah ketekunan. Namun, mari kita jujur dengan diri kita sendiri. Latihan sehari-hari bukanlah hal yang paling menarik untuk dilakukan.

Lebih mudah untuk memperjuangkan bentuk yang sempurna dengan uji kelayakan, jika Anda tahu bahwa latihan Anda tidak akan memakan banyak waktu.

Sebuah latihan pendek yang dikembangkan oleh pelatih selebriti terkenal Amerika Tracy Anderson, membantu menghilangkan “timbunan lemak” di lutut dan pinggul yang bisa tampak bahkan pada orang-orang ramping. Mari kita bekerja di bagian depan, belakang, dan permukaan paha bagian dalam dan semakin kurus dengan bantuan latihan pendek.

Yang harus dilakukan untuk membuat kaki Anda langsing

  • Tempat latihan: tempat tidur
  • Durasi latihan: 3 menit
  • Kapan harus latihan: setelah Anda bangun atau sebelum tidur di malam hari
  • Frekuensi: setiap hari

1. Pola bagian depan paha
Posisi awal: Berbaring telentang, lengan ke bawah di kedua sisi tubuh. Angkat kaki Anda sehingga mereka membuat sudut 90 derajat dengan tubuh Anda. Jangan tekuk lutut Anda. Tarik jari kaki ke atas. Tekuk lutut satu per satu, dan kembalikan kaki Anda ke posisi semula. Jaga lutut Anda tetap lurus dan jaga bagian depan paha Anda.

senam-doktersehat

Ulangi: 10 kali untuk setiap kaki

Periksa sendiri apakah Anda melakukannya dengan benar: Apakah merasa panas pada otot Anda.

Penting: Pada posisi awal, lutut Anda harus lurus semaksimal mungkin.

2. Pola bagian belakang paha
Bagian pertama: Posisi awal —berbaring telentang, kaki diangkat, jari kaki ditarik ke arah tubuh Anda. Tahan kedua lutut Anda, dan tekuk lutut satu per satu.

senam-2-doktersehat

Penting: Jari-jari kaki Anda harus selalu ditarik ke arah tubuh Anda, dan tumit Anda harus mencapai pantat Anda.

Ulangi: 10 kali untuk setiap kaki.

Bagian kedua: Posisi awal —berbaring telentang, kaki terangkat dan sedikit tertekuk di lutut. Lakukan ayunan dengan kedua kaki, angkat bokong dan jaga agar bagian atas kaki terasa tegang.

Ulangi: 20 kali.

Periksa sendiri apakah Anda melakukannya dengan benar: Merasakan ketegangan pada otot bagian belakang paha dan merasakan sedikit terbakar.

3. Pola bagian dalam paha
Posisi awal: Berbaring telentang, angkat kaki dan angkat dengan kaki kanan di atas kaki kiri. Kedua kaki tegang dan saling menempel. Tekuk lutut Anda ke arah sisi untuk membuat gerakan balet dan kemudian kembali ke posisi awal.

Penting: Kaki Anda harus selalu lurus dan ditekan satu sama lain.

Ulangi: 10 kali dengan kaki kanan di posisi atas dan 10 kali dengan kaki kiri di posisi atas.

Senam-4-doktersehat

Periksa sendiri apakah Anda melakukannya dengan benar: Merasakan tekanan kaki, lutut diawasi.

Salah satu keuntungan terbesar dari rangkaian latihan ini adalah bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kaki bengkak dan varises.

Senam-5-doktersehat

Tapi ada cara untuk menyingkirkan pembengkakan, rasa sakit, dan rasa lelah di kaki jika hal itu disebabkan bukan karena penyakit tapi dengan cara hidup yang tidak sehat, seperti kerja tak berjalan, sepatu yang salah, atau kekurangan aktivitas fisik.

Spesialis menyarankan 3 aturan sederhana:
Berjalan. Kelihatannya aneh, tapi semakin Anda berjalan semakin sedikit kaki Anda membesar dan menjadi menyakitkan. Kondisi yang paling penting adalah alas kaki yang nyaman. Jumlah berjalan optimal adalah 30-60 menit 3 kali seminggu. Untuk mempercepat aliran darah, berjalanlah selama 10 menit setiap 2 jam.

Berolahraga untuk pergelangan kaki. Setiap kali Anda mengingat ini, tekuk pergelangan kaki Anda selama 20-30 kali, tarik jari-jari kaki Anda ke arah dan menjauh dari tubuh Anda. Latihan ini meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menghilangkan kelebihan cairan.

Jika suka fitnes, pergilah berenang atau aerobik air. “Berjuang” melawan tekanan air membantu memperbaiki aliran air dan darah di tungkai.