Yuk, Kecilkan Pinggang dengan 5 Gerakan Ini!

DokterSehat.Com-Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Kebanyakan dan bahkan semua wanita pasti menginginkan hal tersebut. Sebab, dengan bentuk tubuh yang ideal, penampilan akan menjadi lebih menarik sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain.

Ada banyak anggota tubuh yang bisa mendukung dari penampilan, salah satunya adalah pinggang. Ya, pinggang merupakan tolak ukur dari bentuk badan seseorang. Semakin besar pinggangnya, maka dia akan terlihat gemuk, walaupun sebenarnya bobot tak terlalu berat.

Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba di rumah. Cara tersebut adalah teknik atau gerakan fitnes. Untuk lebih jelas, berikut diantaranya.

1. Pavan Muktasan

Namanya memang sedikit asing, tapi gerakan yang satu ini bisa Anda coba di rumah dengan mudah. Pertama-tama Anda harus berada pada posisi tidur terlentang. Kemudian, letakkan kedua tangan di belakang kepala serta kedua kaki dilipat layaknya sedang ingin sit up. Namun yang diangkat bukan kepala, tapi kaki. Angkatlah kaki sampai menyentuh perut dan tahan beberapa detik.

2. Gerakan Mengayuh

Sesuai dengan namanya, gerakan yang satu ini memang seolah-olah sedang mengayuh sepeda. Praktiknya mudah, posisi pertama Anda harus tidur terlentang. Lalu, angkat kedua kaki dan mulailah bergerak. Gerakan itu seolah-olah Anda sedang mengayuh sepeda. Lakukan sampai terasa lelah dan istirahat beberapa detik, lalu lakukan kembali.

3. Gerakan Bhujangasan

Gerakan yang satu ini sangat terkenal dalam dunia yoga. Praktiknya pun sederhana, pertama posisikan diri Anda layaknya sedang ingin push up. Kemudian, angkat kepala ke atas sekuatnya sampai terasa adanya kontraksi pada perut dan pinggang. Tahan beberapa detik, lalu ulangi gerakan tersebut.

4. Gerakan Lunges

Untuk gerakan yang satu ini tentunya Anda sudah tak asing lagi, bukan? Ya, lunges adalah gerakan fitnes yang sering digunakan sebagai metode pembentukan pinggang. Dengan sering melaukan lunges, setidaknya 10 menit setiap hari, maka pinggang Anda akan terbentuk dengan indah.