Terbit: 12 Agustus 2018 | Diperbarui: 13 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wanita mana yang tidak ingin memiliki tubuh langsing? Tentu saja semua wanita, termasuk Anda sangat menginginkannya bukan? Ya, tubuh langsing memang menjadi idaman bagi setiap wanita. Pasalnya, dengan tubuh yang langsing dipercaya bisa mendongkrak penampilan sehingga lebih baik dan enak dipandang.

Cukup 10 Menit Setiap Malam, Gerakan Ini Bisa Buat Tubuh Langsing!

Namun faktanya, mendapatkan tubuh yang langsing bukanlah sebuah hal mudah. Diperlukan usaha, kerja keras, dan konsistensi. Hal itulah yang kerap menjadikan sebagian besar wanita enggan dan lebih memilih hidup seperti biasa tanpa usaha, walaupun tubuhnya tidak langsing.

Padahal, sebenarnya tingkat kesulitan itu adalah relatif. Bagi yang serius ingin mendapatkan tubuh langsing, maka akan melakukannya dengan senang hati sehingga rasa bosan bisa teratasi. Nah, bagi Anda yang ingin segera mendapatkan tubuh idaman, berikut adalah beberapa tips atau teknik gerakan yang bisa Anda lakukan 10 menit saja setiap malam menjelang tidur.

1. Bicycle Exercise

Tentunya Anda sudah tahu gerakan yang satu ini, bukan? Sesuai dengan namanya, bicycle exercise merupakan teknik kebugaran yang dilakukan layaknya Anda sedang bersepeda. Praktiknya sederhana, pertama-tama Anda harus berada pada posisi terlentang layaknya akan melakukan sit up. Kemudian, angkat satu kaki sampai menyentuh dada yang bersilangan dengan kepala.

2. Vertical Leg Crunch

Untuk teknik yang satu ini, terbilang sebagai teknik yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengangkat kaki selurus mungkin dengan posisi badan terlentang. Jika masih belum bisa lurus karena faktor keseimbangan, Anda bisa menggunakan tembok sebagai penyangga kaki. Tidak perlu lama, cukup 10 menit saja asal rutin maka Anda akan mendapatkan hasilnya dalam beberapa hari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Sit Up

Kemudian, yang terakhir adalah sit up. Kalau teknik ini Anda pasti sudah cukup menguasai dan tidak perlu diajarkan lagi. Sit up memang tergolong sebagai gerakan dasar dalam olahraga. Tapi, ada segudang manfaat baik yang akan diberikan, salah satunya adalah membentuk perut dan membakar kalori. Anda bisa melakukannya beberapa menit sebelum tidur malam secara rutin untuk hasil maksimal.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi