Terlalu Bersemangat Mencium, Gendang Telinga Pacar Pecah

dicium-gendang-telinga-pecah-doktersehat
Photo Source: Next Shark

DokterSehat.Com– Sebuah kasus yang cukup aneh terjadi di Tiongkok. Seorang wanita mencium pacarnya terlalu keras hingga gendang telinga pacarnya pecah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Next Shark, sang wanita yang tidak disebutkan namanya ini mencium pacarnya di bagian telinga sehingga tanpa sengaja membuat gendang telinga pasangannya sampai pecah. Saat tahu pacarnya mengalami kesakitan akibat hal ini, ia pun langsung membawanya ke sebuah rumah sakit yang ada di ibukota Provinsi Hunan, Changsa.

Awalnya, pasangan ini malu untuk mengungkap penyebab dari hal ini, namun saat didesak oleh dokter, sang wanita akhirnya mengaku bahwa pacarnya mengalami kesakitan di telinganya persis setelah ia cium dengan penuh semangat di bagian telinga. Setelah menangani kondisi sang pria, dokter pun kemudian meminta sang wanita untuk tidak lagi bermain-main dengan telinga orang lain demi mencegah kecelakaan yang serupa.

Sebagai informasi, kondisi pecah gendang telinga sebenarnya berupa munculnya lubang atau robekan pada jaringan tipis yang memisahkan liang telinga dan telinga bagian dalam. Kondisi ini bisa memicu hilangnya kemampuan mendengar pada salah satu telinga dan jika tidak langsung ditangani oleh dokter, bisa jadi berlanjut menjadi infeksi.

Beruntung, setelah mendapatkan penanganan medis, kondisi gendang telinga sang pria bisa diatasi tanpa membutuhkan perawatan yang serius seperti operasi. Dokter pun berkata bahwa asalkan sang pria mematuhi saran-sarannya, maka dalam beberapa minggu kondisi gendang telinganya akan pulih kembali.

Meskipun begitu, besar kemungkinan pasangan ini tidak akan lagi bermain-main dengan telinga di masa depan.