Terbit: 3 September 2022
Ditulis oleh: Muhamad Nuramdani | Ditinjau oleh: dr. Sheila Amabel

Sebagian pria percaya bahwa berendam di air hangat bisa membesarkan penis. Lantas, bagaimana dunia medis melihat hal ini, benarkah air hangat efektif membuat penis lebih besar? Simak selengkapnya dalam ulasan di bawah ini!

Membesarkan Penis dengan Air Hangat, Benarkah Ampuh?

Efektifkah Membesarkan Penis dengan Air Hangat?

Merendam penis dengan air hangat dapat memberikan efek yang terlihat lebih nyata, terutama perubahan ukuran Mr P. Berikut efek merendam penis dengan air hangat, di antaranya:

1. Penis besar dan panjang

Merendam penis dengan air hangat membuatnya akan terlihat lebih besar dan panjang—meski tidak signifikan. Berendam dalam bak air hangat dapat dilakukan selama beberapa menit dan jangan terlalu lama karena bisa berisiko.

2. Memperlancar darah ke penis

Perubahan ukuran penis yang terjadi karena aliran darah yang lancar. Saat berendam dengan air hangat, pembuluh darah di sekitar penis akan mengembang. Dampaknya, aliran darah mudah mengalir dan membuat penis menjadi lebih besar.

Baca Juga: Minyak Lintah Berkhasiat Memperbesar Ukuran Penis, Benarkah?

3. Skrotum menggantung

Selain memperbesar penis, berendam dengan air hangat juga akan membuat skrotum alias kantung zakar Anda menggantung lebih rendah. Hal ini karena skrotum akan ditarik dari tubuh saat berendam air hangat, dan mengkerut ketika dingin.

4. Meningkatkan seksualitas pria

Seks di kamar mandi bukanlah ide yang buruk jika penis Anda ingin terlihat lebih besar di depan pasangan. Nah, mandi air hangat akan memberi waktu bagi pria agar penisnya terlihat lebih besar. Pada akhirnya, gairah seksual Anda dan pasangan akan meningkat.

Jika tidak memungkinkan di kamar mandi, Anda bisa melakukannya menggunakan handuk atau kain yang telah direndam dengan air hangat. Bungkuslah penis menggunakan handuk hangat selama beberapa menit sampai terlihat membesar.

Apakah Air Hangat Memperbesar Penis secara Permanen?

Efek merendam penis di air hangat ini hanyalah sementara saja. Bila suhu penis sudah menurun, ukuran akan kembali seperti semula. Ukuran penis bisa kembali besar setelah Anda merendamnya kembali dengan air hangat atau mandi dengan pancuran air hangat.

Mengingat efek yang diberikan hanya sementara, jangan merendam penis dengan air hangat terlalu sering atau bahkan terlalu lama. Lebih baik berendam air hangat untuk membuat tubuh menjadi rileks dan aliran darah ke penis berjalan dengan lancar.

Penting untuk diingat, gunakanlah air dengan kehangatan yang cukup, jangan terlalu panas karena bisa merusak jaringan penis.

Baca Juga: 6 Cara Memperbesar Penis Secara Alami, Efektifkah?

Selain itu, berendam air hangat tidak tidak dianjurkan dilakukan terlalu sering, hal ini karena suhu hangat dapat menyebabkan kualitas sperma menurun.

Normalnya, untuk ukuran penis pria saat tidak tegang adalah sekitar 5 sampai 10 sentimeter, dan ketika ereksi akan memanjang menjadi 12-19 sentimeter.

Namun, sebagian besar kaum pria mengidamkan ukuran penisnya lebih besar dan panjang, dengan penambahan ukuran sekitar 2,5 sampai 5 sentimeter dari ukuran normal.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai klaim berendam air hangat bisa membuat penis lebih besar. Meski tindakan ini aman dilakukan namun Anda ragu untuk melakukannya, konsultasikan ke dokter andrologi sebelum mencobanya untuk mencegah efek samping yang mungkin ditimbulkan.

 

  1. Anonim. 2020. How To Enlarge Penis With Warm Water?. https://www.healthreplies.com/question/how-to-enlarge-penis-with-warm-water/. (Diakses pada 2 September 2022)
  2. Mohamed, Tasneem. 2018. Effect of warm water on penis. https://www.news24.com/health24/Experts/fertility-expert/Effect-of-warm-water-on-penis-20180609. (Diakses pada 2 September 2022)
  3. Raina, Vinod. 2019. Sexual Health: Importance Of The Warm Washcloth Warm Up. https://www.lybrate.com/topic/sexual-health-the-importance-of-the-warm-washcloth-warm-up/fb088ed08d8968a570b76ff38a0a454a. (Diakses pada 2 September 2022)


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi