Hanya Gara-Gara Balon, Wanita Ini Lumpuh

balon_gas_tertawa_doktersehat_1
Photo Source: metro.co.uk

DokterSehat.Com– Ibu muda berusia 24 tahun bernama Olivia Golding harus merelakan tubuhnya lumpuh dan harus belajar untuk berjalan kembali. Penyebab dari kelumpuhannya ini pun sangat aneh dan tidak biasa, yakni hanya gara-gara balon. Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari metro.co.uk, Olivia terkena penyakit lichteim’s yang merusak tulang belakangnya. Kondisi ini disebabkan oleh gas nitrogen oksida yang bisa ditemukan di dalam balon. Sebelumnya, Olivia menghirup sekitar 15 balon yang berisi gas ini hanya demi membuatnya memiliki suara yang aneh dan lucu saat berada di rumah ayahnya.

Sebagai informasi, banyak orang yang sengaja menghirup gas nitrogen oksida yang sering dianggap sebagai gas tertawa ini karena bisa membuat suara menjadi lucu. Sayangnya, beberapa hari setelah menghirup gas ini, Olivia terbangun dengan kondisi tidak bisa bergerak sama sekali. Ia pun meminta anaknya untuk menelepon ambulans.

Olivia pun langsung dilarikan ke Southmedal Hospital yang ada di kota Bristol, Inggris. Saat  berada disana, ia tidak mengerti jika tindakannya menghirup gas nitrogen oksida adalah penyebabnya. Hanya saja, saat dokter bertanya apakah ia pernah menghirup gas ini, barulah ia tahu bahwa tindakannya ternyata sangat berbahaya.

“Hatiku hancur, aku tak bisa lagi bermain dengan anakku akibat kondisi ini,” ungkap Olivia.

Beruntung, menurut dokter yang memeriksanya, Olivia masih bisa pulih karena segera mendapatkan penanganan medis yang tepat. Kini, Olivia pun belajar untuk berjalan kembali dan berharap akan bisa kembali bermain dengan anaknya.

Tak hanya karena menghirup gas nitrogen oksida, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin B12 yang ekstrem. Hanya saja, jika kita menghirup gas tersebut, jumlah vitamin B12 di dalam tubuh memang bisa menurun drastis dan menyebabkan datangnya penyakit ini.