Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hannah Moore tidak menyangka jika masalah kaki cantengan yang dialaminya bisa memicu masalah infeksi mematikan. Ia pun harus merelakan salah satu kakinya diamputasi gara-gara masalah kesehatan yang kerap kali dianggap sepele ini.

Gara-Gara Kuku Cantengan, Kaki Wanita Ini Diamputasi

Photo Credit: Bournemouth News/ The Sun

Dilansir dari The Sun, wanita berusia 21 tahun ini bahkan membayar sendiri proses amputasi kakinya sebanyak 5.000 Poundsterling karena otoritas sistem kesehatan Inggris (NHS) justru menyarankan prosedur medis lainnya. Padahal, infeksi yang terjadi pada kakinya sudah sangat parah.

Infeksi ini muncul setelah menjalani operasi kaki cantengan yang dialaminya saat usianya 15 tahun. Lelah dengan berbagai pengobatan yang dijalani selama 2 tahun untuk mengatasi infeksi yang tak kunjung sembuh ini, Ia pun memutuskan untuk melakukan amputasi.

Meski terlihat sebagai hal yang mengerikan, dalam realitanya Hannah justru mensyukuri keputusannya untuk melakukan amputasi ini. Ia sekarang memakai kaki prostetik yang bisa menggantikan kakinya yang sudah hilang dan kini bahkan mampu bangkit dan menjadi atlet professional. Hannah bahkan sedang mencanangkan target untuk lolos ke Paralympics Tokyo 2020, ajang Olimpiade yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Wanita yang berasal dari Sherborne, Dorset, ini berkata bahwa jika Ia tidak melakukan amputasi, Ia mungkin tidak akan terpikir untuk menjadi atlet dan mendapatkan berbagai prestasi di ajang triathlon. Sebagai informasi, Ia sudah mendapatkan gelar juara untuk ajang triathlon tingkat nasional di Inggris, British PTS4 Paratriathlon.

Kini, Hannah yang juga merupakan mahasiswa di Yeovil College ini tak lagi merasakan sakit pada kakinya dan merasa sangat bugar. Ia bahkan mengaku sama sekali tak malu dengan kondisi kakinya yang tidak genap karena berbagai prestasi yang sudah Ia raih.

Semoga Hannah bisa mewujudkan impiannya untuk masuk ke ajang Olimpiade ya?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi