Gara-Gara Kentut, Kakek Ini Didatangi Polisi

kentut_kakek_doktersehat_1
Photo Source: The Sun

DokterSehat.Com– Kakek berusia 75 tahun bernama Colin Mitchell tiba-tiba saja dikejutkan oleh kedatangan polisi yang mengetuk pintu rumahnya pada Minggu, 15 Juli 2018 pukul 15.00 waktu setempat. Saat itu, polisi datang karena mendapatkan keluhan dari tetangga Colin yang menyebut ada suara mengerikan yang berasal dari rumahnya yang ada di St. Albans, Hertfordshire, Inggris.

Dilansir dari metro.co.uk, Colin awalnya kebingungan dengan pertanyaan polisi perihal suara ‘mengerikan’ yang dimaksud, namun ia kemudian mengerti apa penyebabnya, yakni suara kentut. Tak hanya berasal dari perutnya sendiri, salah satu dari empat cucunya ternyata memiliki sebuah mainan bernama ‘fart machine’. Mainan ini bisa mengeluarkan suara kentut hingga berkali-kali. Para aparat dan Colin pun kemudian tertawa saat tahu apa penyebab dari keluhan tetangganya.

“Para aparat sebenarnya membuang waktu mereka. Tapi aku bisa mengerti karena mereka tentu akan merespons seluruh panggilan dan laporan dari masyarakat,” ucap Colin.

“Aku bisa mengerti jika keluhan ini berasal dari masalah perut kembung yang aku alami, tapi karena suara ini juga berasal dari mainan milik cucu-cucuku. Para petugas tentu tidak bisa melarang cucuku memainkannya lagi,” lanjutnya.

Suara kentut memang bisa sangat menggelegar, bergantung dari produksi gas yang ada di dalam perut atau kondisi setiap orang-orang. Dalam banyak kasus, kita bahkan bisa mengeluarkan kentut dengan suara keras sampai belasan kali dalam sehari. Asalkan tidak disertai dengan gejala lain seperti nyeri pada perut, diare, atau masalah pencernaan lainnya, mengeluarkan kentut bisa memberikan manfaat kesehatan.

Hanya saja, mengingat kebanyakan orang tidak suka mendengar suara atau merasakan aroma kentut orang lain, ada baiknya kita tidak melakukannya di depan orang lain.