Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal kecantikan dan kesehatan kulit, wanita Jepang dan Korea Selatan ternyata memiliki kulit yang sangat sempurna. Apalagi kulit wanita Jepang dan Korea Selatan memiliki kulit yang kencang, lembap dan awet muda. Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan bahan-bahan aktif yang ada pada produk perawatan kulit. Salah satunya adalah galactomyces.

Mengenal Galactomyces dan Khasiatnya untuk Kulit

Galactomyces sendiri merupakan salah satu jenis jamur yang difermentasikan dan biasa dicampurkan pada produk-produk perawatan kulit. Salah satunya adalah SK-II. Nah, seperti apa sih khasiat dari galactomyces ini?

1. Mengecilkan Pori-Pori

Dilansir dari laman Koja Beauty, salah satu manfaat dari galactomyces yang biasa ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit adalah mengecilkan pori-pori. Tidak heran jika produk dengan kandungan galactomyces dapat mengurangi produksi sebum berlebih dan mencegah munculnya komedo atau pun jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

Tidak hanya mengecilkan pori-pori kulit saja, produk dengan kandungan galactomyces juga dapat mencerahkan kulit. Hal ini karena kandungan zat aktif pada galactomyces dapat membersihkan kotoran pada kulit mau pun pori-pori. Selain itu, zat aktif pada galactomyces juga dapat memperlambat proses produksi melanin yang menyebabkan pigmentasi pada kulit.

3. Mengatasi Masalah Penuaan

Produk-produk seperti SK-II dikenal karena keefektifannya dalam mengatasi masalah penuaan pada kulit. Hal ini rupanya tidak jauh-jauh dari kandungan galactomyces yang ada di dalamnya. Sebagai tambahan informasi, galactomyces memang dapat mengurangi gejala penuaan pada kulit. Tidak hanya memudarkan garis halus, galactomyces juga menstimulasi proses revitalisasi sel-sel kulit secara optimal.

Galactomyces sendiri lebih dikenal dengan nama GFF atau Galactomyces Fermentasi Filtrate. Bahan satu ini pun sudah menjadi perbincangan banyak orang karena keefektifannya dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya membantu memudarkan gejala-gejala penuaan, galactomyces juga menjaga kulit tetap lembap.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi