Gadis Remaja Ini Tidur 20 Jam Setiap Hari

doktersehat_emily_rowland
Photo Source: Susannah Katherine Photography/Caters News

DokterSehat.Com– Remaja berusia 16 tahun bernama Emily Rowland mengalami epilepsi parah yang membuatnya bisa tidur hingga 20 jam dalam sehari. Ia pun mendapatkan julukan sebagai putri tidur di dunia nyata.

Dilansir dari Story Trender, kondisi kesehatan yang dialami Emily membuatnya tak lagi mampu bersekolah sejak dua setengah tahun lalu. Yang mengenaskan adalah, Emily sudah ratusan kali dilarikan ke rumah sakit dan tidak bisa tidur sendirian karena masalah kesehatan ini.

Sang ibu, Brandi, menyebut kondisi putrinya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Ia pun bercerita tentang awal mula kondisi ini menyerang Emily. Saat masih kecil, gadis yang berasal dari Warner Robins, Georgia ini kerap mengalami sakit kepala. Ia kemudian didiagnosis terkena epilepsi saat usianya baru 8 tahun dan mulai mengalami gejala demensia.

Emily berkata bahwa kehidupan sehari-harinya cukup berat karena ia sendiri kesulitan untuk bangun tidur. Bahkan, kadangkala Emily mengalami kejang-kejang di waktu terjaganya yang sangat sempit.

“Kadangkala aku tiba-tiba saja tertidur saat makan di restoran atau saat berada di sekolah. Hal ini sangat menyulitkan,” ucap Emily.

Emily juga mengaku tak lagi mampu menjalani berbagai hal yang telah dijadwalkan sebelumnya karena tak mampu mengatur waktu tidurnya.

“Emily mulai bersekolah satu tahun lebih awal dari teman-teman seusianya. Aku pikir hal tersebut sangat hebat untuk dilakukan sehingga tak menyangka jika dirinya ternyata mengalami masalah pada otak,” jelas Brandi.

“Setelah mulai mengeluhkan sakit kepala parah, Emily mulai kerap mudah mengantuk dan bisa tidur dalam waktu yang sangat lama,” lanjutnya.

Jika Emily tidur sangat lama, mau tidak mau Brandi memasangkan infus pada tubuh buah hatinya karena khawatir sang anak tidak mendapatkan nutrisi apapun. Ia pun berharap suatu saat kondisi buah hatinya bisa disembuhkan.