Terbit: 29 Agustus 2018 | Diperbarui: 30 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Muntah-muntah adalah kondisi kesehatan yang bisa membuat setiap orang menderita. Tak hanya perut dan badan yang terasa tidak karuan, setelah muntah kita juga akan mengalami sensasi lemas. Sayangnya, gadis bernama Caitlin White ini harus rela setiap hari muntah-muntah hingga 30 kali dalam sehari gara-gara terkena penyakit langka.

Terkena Penyakit Langka, Gadis Ini Muntah 30 Kali Dalam Sehari

Dilansir dari Daily Mail, Caitlin kini hanya memiliki berat badan 38 kg akibat terkena penyakit yang bernama gastropareis, penyakit langka yang membuat pergerakan usus di perutnya mengalami gangguan. Penyakit ini membuat makanan yang dikonsumsinya tertahan pada lambung dan usus sehingga memicu mual-mual atau muntah.

“Aku tak bisa makan di luar atau sekadar berkumpul dengan teman-teman untuk minum kopi. Setelah mengonsumsinya aku pasti akan muntah-muntah dan hal ini tentu akan sangat memalukan,” ucap Caitlin.

Yang menjadi masalah adalah, penyakit ini masih belum ada obatnya sehingga mau tidak mau Caitlin harus menerima nasibnya menderita mual dan muntah setiap hari. Caitlin juga harus sering pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan nutrisi langsung ke livernya hanya agar bisa tetap sehat dan bertahan hidup. Sayangnya, suntikan ini juga membuatnya lebih rentan terkena infeksi atau bahkan kegagalan organ.

Caitlin dan keluarganya sedang melakukan penggalangan dana demi memulai penelitian tentang penyakit yang dideritanya. Dengan adanya penelitian, diharapkan akan ada solusi yang bisa didapatkan untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Jika sampai tidak ditemukan, besar kemungkinan ia akan segera meninggal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

“Ada dokter yang menyebut kondisiku rentan terkena masalah malnutrisi dan besar kemungkinan usiaku hanya tinggal 6 bulan,” ungkap Caitlin.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi