Frangipani Oil, Minyak Esensial yang Rawat Kulit Secara Alami

manfaat-frangipani-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara soal kecantikan kulit ala Asia, tentu Anda akan disuguhkan pada beragam bahan alami yang ada. Tidak hanya berasal dari jenis rempah-rempah atau tanaman herbal, rahasia kecantikan kulit para wanita Asia ternyata juga bersumber pada beberapa jenis bunga yang ada.

Salah bunga yang sering digunakan adalah Frangipani atau yang dikenal dengan bunga Kamboja. Bunga dengan warna kelopak putih dihiasi dengan warna kuning di bagian tengahnya ini sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu minyak pijat khas Asia. Hal ini tentu saja berkaitan dengan khasiat yang diberikannya, seperti:

1. Melembabkan Kulit

Dilansir dari laman Medium, minyak Frangipani ternyata mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak satu ini kerap digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering. Selain itu, mengaplikasikan minyak Frangipani juga dapat mencegah sejumlah penyakit kulit seperti eksim hingga psoriasis.

Tidak hanya ampuh dalam melembapkan sel-sel kulit, penggunaan minyak Frangipani ternyata juga menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut. Tidak heran jika minyak satu ini sangat digandrungi oleh para wanita.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Minyak Frangipani juga cocok digunakan bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar rumah. Sebagai tambahan informasi informasi, minyak Frangipani mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV.

Sinar UV merupakan salah satu penyebab dari dampak buruk radikal bebas yang memicu penuaan sel-sel kulit. Tidak hanya itu saja, paparan sinar UV yang berlebih juga menyebabkan hiperpigmentasi yang menjadikan kulit terlihat lebih gelap dan memicu kanker kulit.

3. Mencegah Keriput

Faktor bertambahnya usia juga mempengaruhi kesehatan kulit, terutama produksi kolagen dan elastin. Kedua bahan tersebut berperan penting dalam menjaga kekencangan dan keelastisitasan kulit. Apalagi semakin bertambahnya usia, jumlah elastin dan kolagen akan semakin sedikit sehingga kulit lebih mudah kendur dan dihiasi oleh garis-garis halus penyebab keriput. Kendati demikian, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan minyak Frangipani. Minyak satu ini dapat mengembalikan kekencangan kulit dan memudarkan kerutan secara alami.

Minyak Frangipani sendiri biasa dihasilkan dari ekstraksi kelopak atau pun daun dari bunga Kamboja. Tidak hanya ampuh merawat kesehatan kulit saja, minyak Frangipani juga memiliki aroma yang khas. Tidak heran jika minyak satu ini juga dijadikan sebagai aromaterapi.