Terbit: 11 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin masih banyak dari Anda yang belum mengetahui flower essence. Flower essence merupakan salah satu produk alami yang saat ini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Berbeda dari minyak esensial, flower essence justru terbuat dari air rendaman bunga-bunga.

Serba-Serbi tentang Flower Essence

Biasanya, bunga akan direndam pada air dan dibiarkan selama beberapa jam di bawah terik matahari. Selanjutnya, air rendaman inilah yang akan diaplikasikan. Bicara soal flower essence, bahan satu ini ternyata memiliki beragam manfaat yang cukup mengejutkan.

1. Mencegah Stres

Siapa yang akan menyangka jika produk yang terbuat dari air rendaman bunga ini justru ampuh dalam mengusir stres. Termasuk stress yang melanda kulit. Apalagi kulit yang mengalami stres akan lebih rentan terserang sejumlah masalah kesehatan seperti jerawat hingga breakout.

2. Menjadikan Kulit Lebih Cerah

Dilansir dari laman Essence Mentoring, penggunaan dari flower essence tidak hanya mencegah kulit mengalami stres. Flower essence juga ampuh dalam membantu menjadikan kulit tampak lebih cerah. Apalagi flower essence juga mengandung beragam kandungan vitamin dan nutrisi yang berasal dari bunga yang digunakan.

3. Menyegarkan Kulit

Keunggulan lainnya dari penggunaan flower essence adalah mengembalikan kesegaran kulit. Apalagi flower essence terbuat dari air yang mudah menyerap dan menjadikan sel kulit terasa lebih lembap. Selain itu, air merupakan bahan yang aman digunakan untuk beragam jenis kulit. Tidak terkecuali dengan kulit sensitif. Apalagi air juga mudah menyerap sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Siapa yang menyangka jika flower essence yang mudah dibuat ini memiliki beragam manfaat. Apalagi bahan bakunya yang mudah didapat juga menjadikan bahan satu ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit secara alami. Kendati demikian, hasilnya baru akan terlihat setelah pemakaian secara rutin.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi