Meski Argentina Sudah Lolos, Fans Messi Terlanjur Bunuh Diri

fans_argentina_messi_bunuh_diri_doktersehat_1
Photo Source: India Today

DokterSehat.Com– Piala Dunia 2018 memicu kehebohan di seluruh dunia. Sayangnya, dibalik berbagai keramaian yang ditawarkan, cukup banyak kisah pilu yang mengiringi ajang sepak bola antar negara empat tahunan ini. Sebagai contoh, belakangan ini seorang komentator acara olahraga di televisi Mesir meninggal setelah tim andalannya kalah. Selain itu, di India, fans Lionel Messi dan timnas Argentina juga dikabarkan bunuh diri setelah Argentina dikalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0.

Meskipun Argentina kemudian berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah menang atas Nigeria dengan skor 2-1, sang penggemar yang bernama Dinu Alex sudah terlanjur bunuh diri. Pria berusia 30 tahun ini dilaporkan meninggalkan rumahnya yang ada di kawasan Kerala, India setelah meninggalkan catatan yang menunjukkan bahwa ia sangat kecewa dengan penampilan Messi dan kawan-kawan sehingga mengalami depresi.

Beberapa jam setelah pertandingan yang berlangsung Jumat, 22 Juni 2018 lalu ini, Dinu memutuskan untuk melompat dari atas sebuah jembatan. Jasadnya pun kemudian ditemukan di perairan di kawasan Meenachil setelah petugas berusaha untuk mencarinya di berbagai tempat.

Ayah Dinu menyebut ia masih melihat putranya pada pukul 23.30 malam waktu setempat, atau beberapa saat setelah pertandingan Argentina melawan Kroasia berakhir, namun tatkala bangun pagi keesokan harinya, Dinu sudah tidak ada di rumah dan meninggalkan kaus timnas Argentina dan catatan yang menyebutkan bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi menikmati hidup dan ingin bunuh diri.

Meskipun terlihat konyol, dalam realitanya cukup banyak orang yang bisa mengalami depresi hanya gara-gara pertandingan sepakbola sehingga berpikir untuk melakukan bunuh diri, apalagi jika mereka juga mengalami masalah lainnya yang sangat berat.