Fakta Tentang Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil

Doktersehat-posisi-seks-agar-cepat-hamil

DokterSehat.Com – Jika saat ini Anda berpikir atau mencari informasi tentang posisi seks agar cepat hamil dan berpikir menemukan posisi tidur yang baik setelah berhubungan, maka Anda akan sedikit kecewa.

Perlu diketahui, semua informasi mengenai posisi seks agar cepat hamil itu adalah sesuatu yang belum lengkap, mengapa? Karena seks agar cepat hamil hanya membantu memperbesar peluang saja, akan tetapi sama sekali tidak memberi jaminan Anda akan segera hamil.

baca juga: Cara Mudah Hamil Pasca Menggunakan KB

Berikut ini adalah enam fakta tentang berhubungan seks agar cepat hamil:

  • Tidak ada posisi seks agar cepat hamil

Rupanya belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa posisi seks tertentu bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Salah satu mitos yang sering Anda dengar adalah bahwa posisi misionaris bisa membuat Anda lebih cepat hamil daripada posisi wanita di atas (woman on top).

James Goldfarb, MD, direktur layanan infertilitas di Cleveland Clinic mengungkapkan, bahwa posisi seks agar cepat hamil adalah pada gaya gravitasi. Sejumlah posisi yang berlawanan dengan gaya gravitasi seperti berdiri dan duduk bisa menghambat laju sperma.

  • Berbaring 10-15 menit setelah berhubungan seks

Anda mungkin pernah mendengar bahwa berbaring dengan mengangkat kedua kaki ke udara bisa meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Benarkah demikian? Tentu hal itu tidaklah sepenuhnya benar.

Posisi tidur yang baik setelah berhubungan agar cepat hamil adalah berbaring selama 10-15 menit tanpa harus mengangkat kaki ke udara. Selain itu, jangan langsung buang air kecil setelah berhubungan seks. Jika Anda menunggu 10-15 menit, sperma yang akan mencapai serviks tidak akan terhambat.

Tidak hanya itu, posisi tidur yang baik setelah berhubungan agar cepat hamil lainnya adalah dengan menempatkan bantal di bawah panggul untuk membantu sperma masuk. Anda dapat mencoba melakukan ini selama setidaknya setengah jam setelah berhubungan seksual.

  • Berhubungan seks setiap hari?

Melakukan hubungan seks setiap hari tidak akan benar-benar meningkatkan peluang Anda untuk cepat hamil, sperma dapat tetap hidup selama 72 jam setelah berhubungan seks. Jadi, yang paling disarankan adalah berhubungan seks secara teratur-dan tidak harus setiap hari.

Perlu diketahui, pria memerlukan waktu untuk memulihkan jumlah spermanya. Walau demikian, berhubungan seksual tiga kali sepekan memang akan meningkatkan peluang hamil dibanding hanya sekali seminggu. Meningkatkan kualitas sperma juga dapat membantu mempercepat kehamilan.

  • Hindari pelumas

Hindari menggunakan pelumas vagina untuk melancarkan penetrasi. Bahan ini justru akan mematikan sperma atau membuat sperma semakin sulit bertemu sel telur. Selain itu, hindari penggunaan sabun pembersih vagina setelah berhubungan seksual karena berisiko mengganggu keseimbangan PH (kondisi asam-basa) vagina yang dibutuhkan sperma untuk tetap hidup.

  • Masa subur

Hubungan seksual bisa dilakukan saat wanita sedang dalam masa subur. Pada masa inilah wanita menghasilan sel telur. Jika hubungan seksual dilakukan di luar masa suburnya tentu tidak akan ada sel telur yang akan dibuahi. Masa subur wanita biasanya berada pada pertengahan siklus menstruasi bulanannya.

baca juga: Gairah Seks Wanita Lebih Besar Saat Hamil, Benarkah?

  • Tenangkan pikiran

Berhubungan seks dengan rasa tertekan dan stres hanya akan mempersempit peluang Anda untuk hamil. Cobalah tenangkan pikiran Anda, apalagi jika Anda baru pertama kali berhubungan intim dengan suami. Jangan jadikan hal ini sebagai beban.

Selain itu, perhatikan juga periode-periode siklus menstruasi Anda, karena perubahan hormon yang terjadi sebelum menstruasi pasti akan memengaruhi suasana hati. Lakukan komunikasi dengan baik bersama pasangan agar bisa berhubungan intim tanpa ada rasa tegang dan bisa hamil secepatnya.