Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Masturbasi selalu dianggap sebagai aktivitas seks yang dilakukan oleh mereka yang tidak menikah atau diasosiasikan pada seseorang yang kesepian. Itulah mengapa pasangan yang sudah menikah cenderung tidak melakukannya lagi. Mereka akan menghabiskan waktu untuk bercinta dengan pasangan alih-alih masturbasi dan menyenangkan diri.

Fakta Masturbasi Pria dan Wanita Setelah Mereka Menikah

Sayangnya, pria dan wanita ternyata tetap melakukan masturbasi meski mereka sudah menikah. Bahkan berdasarkan penelitian berjudul, “Masturbation and Partnered Sex: Substitutes or Complements?” Pria dan wanita tetap melakukan aktivitas ini dengan alasan tertentu.

Penelitian terkait dengan masturbasi

Penelitian dengan tajuk di atas dilakukan di University of Texas at Austin dan Brigham Young University. Sebanyak 7658 pria dan 8090 wanita diteliti untuk mengetahu perilaku seksualnya setelah menikah atau yang menjalani hubungan jangka panjang dan tidak berganti-ganti pasangan.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak pasangan melakukan masturbasi sendiri. Selain itu, peneliti juga ingin tahu alasan pria dan wanita tetap masturbasi meski secara seksual mereka terpenuhi. Bahkan, kalau ingin melakukan masturbasi setiap hari masih bisa terlaksana.

Kesimpulan penelitian

Dari penelitian ini terlihat jelas kalau pria lebih banyak melakukan masturbasi ketimbang wanita. Banyak atau tidaknya pria melakukan masturbasi dipengaruhi oleh tingkat kepuasannya di atas ranjang. Kalau pria merasa aktivitas seksualnya tidak membuatnya puas, mereka memilih untuk masturbasi. Frekuensi masturbasi juga menurun seiring dengan meningkatnya tingkat kepuasan pria.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Sementara itu, wanita juga melakukan masturbasi meski jumlahnya tidak banyak. Setidaknya mereka tetap melakukan masturbasi saat puas atau tidak. Alasan melakukan masturbasi pada wanita adalah mendapatkan kepuasan dan juga menghindari adanya masalah terkait aktivitas ranjang,

Nah, menurut Anda sendiri bagaimana Teman Sehat? Seseorang yang sudah menikah masih bolehkan melakukan masturbasi kalau tidak puas secara seksual dengan pasangannya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi