Sebelum Melakukan Diet DEBM, Ketahui Dulu 3 Faktanya Berikut ini

diet-noom-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara mengenai diet memang tidak aka nada habisnya. Sebab, diet merupakan salah satu cara paling populer dan cukup digemari dalam penurunan berat badan. Hal itu menyebabkan munculnya berbagai jenis diet baru yang cukup fenomenal.

Nah, bicara jenis diet baru, belakangan ini ada satu jenis diet yang ramai dibincangkan oleh warganet di dunia maya. Diet yang satu ini cukup unik dan sangat kekinian, sesuai dengan namanya, yaitu diet DEBM (Diet Enak Bahagia Menyenangkan). Kabar punya kabar, diet yang satu ini sangat efektif menurunkan berat badan seseorang dalam waktu yang singkat.

Tapi, tak sedikit pula kontroversi tentang kemunculan diet DEBM. Pasalnya, hampir semua diet sangat menganjurkan untuk mengurangi asupan lemak, kecuali diet DEBM. Diet ini justruĀ  membebaskan seseorang dari makanan apapun yang akan dikonsumsi, termasuk lemak. Nah, agar lebih jelas, berikut adalah beberapa fakta dari diet DEBM.

1. Bebas Makan Lemak

Memang terdengar sedikit aneh, tapi inilah fakta mengenai diet DEBM. Diet yang satu ini memang membebaskan seseorang untuk mengonsumsi lemak ataupun protein, tapi sangat melarang untuk mengonsumsi karbohidrat. Bahkan, disarankan agar mengganti karbohidrat dengan lemak, sebab nantinya lemak tersebut akan dibakar dengan aktivitas sehari-hari.

2. Ada Beberapa Makanan Pantangan

Dalam melakukan diet ini, seseorang diberi kebebasan serta peraturan ketat dalam hal makan. Ada beberapa jenis makanan yang memang dilarang untuk dikonsumsi, misalnya nasi, mie, kentang, gula, singkong, ubi, beras ketan, beras merah, bahkan beras hitam sekalipun.

3. Wajib Sarapan

Fakta selanjutnya tentang diet DEBM adalah mewajibkan setiap orang untuk melakukan sarapan atau makan pagi. Selain itu, ada juga yang mengatakan kalau diet DEBM akan gagal jika seseorang tak sarapan. Kemudian, disarankan juga untuk tidak makan melebihi jam 6 malam agar tidak terjadi penumpukan lemak di malam hari.