Terbit: 2 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Melakukan facial, menjadi kebutuhan bagi beberapa wanita. Anda mungkin salah satunya. Belakangan, facial dengan aromatheraphy, menggunakan minyak-minyak esensial, banyak diminati. Pasalnya, manfaat facial aromatheraphy ini memang banyak. Apa sajakah itu? Dilansir dari Stylecraze, berikut ulasannya untuk Anda.

Facial Aromateraphy dan Manfaatnya yang Diam-diam Menarik Hati

1. Merasakan Keajaiban Minyak-minyak Esensial

Manfaat pertama dari facial aromatheraphy adalah Anda dapat sekaligus merasakan manfaat dari minyak-minyak esensial yang digunakan selama proses facial. Pemilihan minyak esensial, pastikan sesuai dengan jenis kulit Anda. Keuntungan minyak esensial antara lain dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, antara lain jerawat dan ruam-ruam.

2. Facial Aromatheraphy Membersihkan Kotoran Terakumulasi pada Pori-pori

Facial aromatheraphy, biasanya dimulai dengan melakukan steam pada wajah atau menguapi wajah menggunakan minyak-minyak esensial yang sudah lebih dulu Anda pilih. Steam wajah ini, bermanfaat untuk membuka pori-pori, kemudian secara alami membersihkan kotoran-kotoran yang lama menumpuk di sana. Kandungan dari minyak esensial yang digunakan selama facial, juga dapat terserap baik oleh kulit wajah Anda. Anda mendapat tambahan manfaat dari minyak esensial.

3. Menghilangkan Sel-sel Kulit Mati

Melakukan steam pada wajah selama facial aromatheraphy dilakukan, akan juga membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Ia akan mudah rontok atau mengelupas. Proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah akan semakin mudah dengan penggunaan scrub. Scrub sendiri, selain membantu merontokkan sel-sel kulit mati, secara tidak langsung, ini juga dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus.

4. Relaksasi pada Wajah

Keunggulan facial aromatheraphy dibanding dengan facial jenis lain adalah penggunaan aneka minyak esensial yang memang sudah terbukti manfaatnya. Salah satu manfaat dari minyak esensial atau produk aromatik sejenis adalah memberikan efek tenang, relaksasi pada wajah atau tubuh, perasaan bahkan hingga ke sistem saraf. Dengan melakukan facial aromatherapy, Anda akan mendapatkan wajah yang halus sekaligus sarana untuk relaksasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

5. Dapat Dilakukan di Rumah

Facial aromatheraphy, umumnya memang bisa Anda dapatkan di salon kecantikan atau spa. Tetapi, jangan khawatir, dengan minyak esensial yang lebih mudah didapatkan, Anda bisa melakukan facial aromatheraphy sendiri di rumah. Dengan melakukan facial aromatheraphy di rumah, Anda bisa menghemat biaya serta waktu yang lebih fleksibel. Jika sudah merasakan manfaatnya, Anda bisa mengulangi facial kapan saja.

Melalukan perawatan wajah, bisa dengan menggunakan elemen penunjang seperti minyak esensial. Dengan aroma-aroma yang khas, dari alam, wajah akan lembut, badan juga akan mendapatkan bagiannya untuk bersantai, meregangkan otot-otot pikiran yang tegang. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi