Terbit: 22 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Biasanya, minuman yang bisa bikin mabuk adalah minuman beralkohol, namun sebuah perusahaan pembuat minuman dari Italia justru membuat es krim yang memiliki kandungan alkohol. Memang, mengonsumsi es krim ini dalam jumlah yang wajar tidak akan membuat mabuk, namun jika kita mengonsumsinya dalam jumlah banyak, bisa jadi kita akan mabuk atau mengalami masalah kesehatan lainnya.

Waspada, Es Krim Ini Bisa Bikin Mabuk

Dilansir dari Oddity Central, nama es krim ini adalah buzz pop cocktails. Es krim ini dibuat dari buah segar dan minuman beralkohol dengan harga mahal. Kandungan alkohol dalam es krim ini bisa mencapai 15 persen, jauh lebih banyak dari sebagian besar es krim beralkohol yang hanya memiliki kandungan 4,5 persen. Mengonsumsi es krim ini bisa saja membuat kepala kita sedikit pusing karena adanya efek alkohol yang cukup banyak.

Produk buzz pop cocktails menyediakan satu paket yang berisi delapan buah es krim. Karena minuman beralkohol yang digunakan cukup mahal, harga es krim ini juga cukup mahal, yakni $99.99 atau sekitar Rp1,5 juta. Meskipun harganya cukup mahal, produsen es krim menyebut es krim ini memiliki rasa yang luar biasa sehingga tetap akan membuat kita tidak begitu menyesal menghabiskan uang dalam jumlah yang cukup banyak.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa es krim termasuk dalam minuman yang kaya akan kandungan gula sehingga sebaiknya kita tidak mengonsumsinya dengan berlebihan. Ide untuk membuat es krim yang dicampur dengan alkohol dengan kadar yang cukup tinggi sepertinya kurang baik bagi kesehatan karena hal ini berarti kita mengonsumsi gula dan alkohol sekaligus, dua hal yang bisa memicu datangnya penyakit jika dikonsumsi dengan berlebihan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi