Terbit: 12 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mengoleskan es batu pada wajah dapat membantu dalam perawatan kulit Anda. Nah, ternyata ketika Anda menambahkan beberapa bahan alami, ada beberapa manfaat ekstra yang bisa Anda dapatkan. Berikut ini beberapa perawatan es batu dengan bahan alami yang akan membuat kulit Anda sehat dan bercahaya.

Es Batu Plus Bahan Alami, Perawatan Kulit Sederhana dengan Manfaat Luar Biasa

1. Es Batu dengan Teh Hijau untuk Mata Bengkak

Entuk membuatnya, masukkan beberapa kantung teh hijau pada air panas, biarkan terendam selama beberapa saat sampai menghasilkan teh hijau yang kuat. Selanjutnya, tuang ke dalam cetakan es batu dan masukkan dalam lemari pendingin.

Untuk mengatasi lingkaran hitam dan mata bengkak, oleskan es batu ini di sekitar mata setiap hari dan biarkan kering dengan sendirinya. Jangan mencuci wajah lagi setelah perawatan ini. Teh hijau mengandung antioksidan dan es batu mengurangi pembengkakan serta tampilan lingkaran hitam di sekitar mata.

2. Es Batu dengan Lidah Buaya untuk Menenangkan Kulit

Masukkan ekstrak lidah buaya langsung ke dalam cetakan es batu. Namun Anda juga bisa menghaluskannya terlebih dahulu dengan blender. Kemudian masukkan cetakkan ke dalam pendingin sampai ekstrak lidah buaya tersebut membeku.

Oleskan es batu lidah buaya ini pada kulit segera setelah terpapar sinar matahari. Biarkan kering dan Anda tidak perlu membilasnya. Lidah buaya akan menenangkan kulit dan mengurangi inflamasi. Sedangkan es batu memiliki dampak langsung menenangkan kulit yang terbakar karena sinar matahari. Dengan perawatan ini, kulit Anda akan langsung terasa lebih baik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Es Batu dengan Mentimun

Untuk perawatan ini, Anda akan membutuhkan mentimun serta lemon. Blender mentimun dan tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Setelah halus dan tercampur rata, tuangkan ke dalam cetakan es batu, kemudian masukkan dalam lemari pendingin.

Setelah membeku, Anda bisa menggunakan es batu ini sebagai perawatan setelah hari yang melelahkan. Biarkan wajah Anda kering secara alami, tidak perlu dibilas atau mengeringkannya dengan handuk. Kombinasi mentimun, lemon dan es batu sangat baik untuk menenangkan dan mendinginkan kulit yang lelah. Mentimun baik untuk menenangkan kulit sedangkan lemon akan mencerahkannya.

Itu tadi beberapa es batu dengan tambahan bahan alami yang bisa Anda terapkan dalam rutinitas sebagai perawatan kulit Anda. Anda juga bisa bereksperimen dengan bahan lainnya, tapi selalu lakukan tes terlebih dulu untuk mengetahui apakah Anda alergi atau tidak.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi