Menggunakan Bawang Putih untuk Memperbesar Penis, Ampuhkah ?

manfaat-bawang-putih-untuk-penis-doktersehat

DokterSehat.Com – Meski banyak survei yang mengatakan bahwa wanita tidak mengutamakan ukuran penis dalam bercinta, banyak pria merasa kurang percaya diri dengan ukuran penisnya. Lantas, berbagai macam cara dilakukan pria untuk memperbesar ukuran penisnya, mulai dari cara modern hingga menggunakan bahan-bahan alami salah satunya menggunakan bawang putih. Benarkah ada manfaat bawang putih untuk penis?

Faktor yang Memengaruhi Ukuran Penis

Sebelum menjelaskan mengenai adakah manfaat bawang putih untuk penis, perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang memengaruhi ukuran penis pria. Faktor itu terdiri dari:

  • Pria Asia memiliki genetik yang berbeda dengan pria Afrika. Pria Asia cenderung memiliki ukuran penis yang kecil meski ada juga yang besar. Jadi, selama ukuran penis saat ereksi mencapai 10 cm atau lebih sedikit, Anda tidak perlu khawatir. Penis masih dianggap normal.
  • Pria yang saat puber mengalami pertumbuhan dengan baik, kemungkinan penis berkembang maksimal jadi besar. Itulah mengapa saat puber nutrisi harus terpenuhi dengan sempurna.
  • Bentuk tubuh. Pria yang mengalami obesitas memiliki penis yang jauh lebih kecil. Kondisi ini terjadi karena pangkal penis tertutup oleh jaringan lemak sehingga ukuran penis pria ini menyusut.
  • Pria perokok dan pria yang tidak merokok memiliki ukuran penis yang berbeda. Pria perokok biasanya memiliki ukuran penis lebih kecil karena aliran darah ke organ ini sedikit terganggu.
  • Hormon. Testis (buah zakar) menghasilkan hormon testosteron. Aktivitas testis dimulai pada saat bayi berusia 3-4 bulan. Susu kedelai atau makanan yang mengandung lemak yang tinggi kandungan estrogennya bisa menghambat produksi testosteron.
  • Pola diet. Makanan tinggi kalium seperti tomat, seledri, brokoli, wortel, bit, bawang putih dan ubi dipercaya dapat melancarkan aliran darah penis. Diet tinggi serat seperti selenium, dan makanan yang kaya vitamin E seperti kuning telur, alpukat, mangga, dan  kacang-kacangan dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan stres dalam tubuh. Makanan-makanan ini menjaga kesehatan sistem hormon testosteron di mana hal ini berkontribusi terhadap ukuran penis.

Benarkah Terdapat Manfaat Bawang Putih untuk Penis?

Setelah Anda mengetahui faktor-faktor apa saja yang bisa memengaruhi ukuran penis, kini saatnya untuk mengetahui benar tidaknya khasiat bawang putih jika dioleskan ke alat vital pria bisa membuat ukurannya lebih besar.

Salah satu informasi yang beredar di masyarakat mengatakan terdapat manfaat bawang putih untuk penis yaitu memperbesar ukurannya. Benarkah hal tersebut?

Banyak pakar kesehatan sepakat, sebenarnya tidak ada metode pembesaran penis yang dianggap efektif. Semua memiliki risiko sendiri-sendiri termasuk operasi penis. Jadi, jika ada yang mengatakan manfaat bawang putih untuk penis, tentu hal itu tidaklah benar. Bawang putih hanya memberi efek panas dan juga bekerja sebagai antiseptik.

Selain itu, manfaat bawang putih untuk kesehatan justru sering digunakan untuk mengatasi kolesterol dan tekanan darah tinggi, aterosklerosis, hingga penyakit jantung. Bawang putih cukup aman jika dikonsumsi dengan cara dimakan secara mentah, namun tidak disarankan untuk dioleskan langsung ke kulit karena bisa menyebabkan iritasi.

Pada akhirnya, jika Anda mendapatkan informasi mengenai manfaat bawang putih untuk penis, hal tersebut jangan Anda percaya karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit penis. Jika Anda tetap yakin terhadap khasiat bawang putih jika dioleskan ke alat vital pria, maka risiko yang bisa dialami adalah rasa panas, gatal, memerah hingga melepuh.

Oleh karena itu, setelah Anda mengetahui bahwa tidak ada manfaat bawang putih untuk penis, Anda harus menghindari penggunaannya pada penis. Kulit pada penis lebih rawan untuk iritasi karena penis termasuk anggota tubuh yang sangat sensitif. Pada akhirnya, khasiat bawang putih jika dioleskan ke alat vital pria bisa membuatnya lebih besar belum bisa dibuktikan kebenarannya secara medis.

Metode Mempembesar Penis

Setelah Anda mengetahu fakta bahwa tidak ada manfaat bawang putih untuk penis. Namun Anda tetap berkeinginan untuk meningkatkan ukuran penis, berikut adalah beberapa metode pembesar penis yang harus Anda tahu, di antaranya:

  • Operasi memperbesar penis

Metode ini biasanya dilakukan dengan cara menyuntikkan lemak dari bagian tubuh lainnya ke dalam batang penis. Pada umumnya, teknik ini berhasil memperbesar diameter batang penis antara 1,5-4 cm. Pada beberapa kasus, banyak orang merasa kecewa dengan teknik ini karena cacatnya bentuk penis, muncul infeksi, hingga terbentuknya jaringan parut.

Selain memperbesar ukuran penis, banyak pria juga menginginkan bentuk penis lebih panjang. Metode ini dilakukan dengan dengan memotong ligamen yang menghubungkan penis dengan tulang panggul. Cara ini bisa menambah ukuran penis hingga 2 cm.

Namun, kehilangan ligamen sering dikeluhkan oleh para pria yang melakukan prosedur ini. Ligamen yang hilang akan mengurangi kekuatan penis saat ereksi, di mana hal ini mengakibatkan aktivitas seksual menjadi tidak nyaman.

Perlu diketahui, beberapa studi mengungkapkan bahwa tindakan operasi pada penis sangat beragam dari sisi kepuasan, keamanan, dan efektivitasnya. Operasi penis sebaiknya dilakukan pada mereka yang memiliki gangguan fungsi penis akibat atau cacat bawaan.

  • Vakum pembesar

Vakum pembesar penis bekerja dengan menciptakan ruang hampa udara yang menarik aliran darah sehingga penis membengkak. Meski terlihat membesar, namun besarnya hanya terlihat sementara.

Apabila Anda terlalu sering menggunakan vakum ini, kekuatan ereksi bisa menurun dan merusak jaringan dalam penis. Alat ini dapat digunakan jangka pendek sebagai penanganan disfungsi ereksi atau impotensi.

  • Sedot lemak

Metode ini dilakukan bagi pria yang memiliki perut buncit. Sedot lemak dilakukan agar penis terlihat lebih besar. Mengurangi lemak di area kemaluan akan membuat penis yang tadinya terhalang menjadi terlihat. Seperti hal prosedur operasi, sedot lemak memiliki komplikasi dan efek samping. Perlu diketahui, penis Anda bisa tertelan lemak lagi apabila Anda tidak menjaga berat badan.