7 Efek Unik dan Aneh dari Orgasme yang Bisa Terjadi pada Siapa Saja

doktersehat orgasme

DokterSehat.Com – Orgasme yang dirasakan oleh pasangan setelah bercinta biasanya berkisar pada rasa nikmat secara fisik dan puas secara perasaan. Dua hal ini selalu ingin didapatkan oleh siapa saja agar seks yang dilakukan lebih bermakna dan bisa berjalan sebagai aktivitas rutin yang penting setiap minggunya.

Selain memberikan rasa nikmat yang besar, orgasme juga memberikan beberapa efek yang unik dan aneh entah pada pria atau wanita. Efek ini bisa terjadi kapan saja dan beberapa di antaranya bisa merugikan tubuh.

Berikut beberapa efek lain dari orgasme yang layak untuk kita ketahui bersama-sama.

  1. Merasa sakit

Salah satu efek pertama yang ditimbulkan oleh orgasme adalah perasaan sakit yang terjadi selama beberapa kal. Beberapa bagian tubuh akan merasakan nyeri diikuti dengan perasaan yang tidak nyaman. Ada juga pria yang memiliki gejala mirip sekali dengan flu.

Kondisi sakit ini bisa terjadi karena tubuh tidak mengenali air mani yang dihasilkan. Cairan alami itu dianggap radikal bebas sehingga antibodi di dalam tubuh menyerang.

  1. Halusinasi singkat

Berdasarkan artikel yang dilansir oleh Men’s Health Afrika Selatan, sekitar 76 persen wanita merasakan sensasi seperti melayang saat orgasme muncul. Sensasi ini bertahan beberapa saat dengan efek yang menenangkan.

Selain perasaan melayang, beberapa wanita juga merasa seperti berada di dunia lain atau mengalami déjà vu akibat sensasi orgasme yang besar.

  1. Rasa lemas yang instan

Selain lemas karena tenaga di dalam tubuh terkuras saat melakukan seks, rasa lemak juga muncul sendiri akibat sensasi orgasme. Rasa lemas ini akan bertahan selama beberapa menit.

Rasa lemas yang terjadi setelah orgasme ini menyebabkan beberapa atlet tidak bercinta sebelum pertandingan. Mereka khawatir kalau rasa lemas bertahan lebih lama.

  1. Menangis

Sekitar 1 dari tiga wanita mengalami postcoital dysphoria. Kondisi ini menyebabkan wanita merasakan sedih atau suasana hatinya mendadak menurun. Penurunan ini menyebabkan wanita sering merasa ingin menangis tanpa sebab dan tidak memberikan dampak apa-apa.

Kalau pria mendapati pasangannya menangis tanpa sebab setelah bercinta, lebih baik ditanya. Kalau terjadi dengan sendirinya mungkin bisa ditenangkan. Namun, kalau ada masalah dengan kemaluannya, penanganan harus segera diberikan.

  1. Bersin beberapa kali

Meski tidak terjadi pada semua orang, ada pria yang mengalami kondisi ini setelah mendapatkan orgasme. Seorang pria berusia 59 tahun mengalami bersin berkali-kali dan mengganggu kehidupannya karena susah berhenti.

Kondisi bersin ini bisa terjadi karena saat orgasme tubuh memicu terjadinya gangguan pada saraf. Dampaknya bersin sering muncul meski tidak sedang flu.

  1. Pusing dan sakit di leher

Saat melakukan seks, otot di sekitar kepala dan leher kadang menegang cukup kuat. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit muncul saat sedang bercinta atau saat mengalami orgasme.

Rasa sakit pada kepala dan belakang leher ini biasanya bertahan selama beberapa menit atau jam. Untuk mengatasi rasa sakit ini dokter merekomendasikan obat pereda nyeri untuk menyembuhkannya.

  1. Sensasi aneh di kaki

Sesaat sebelum mendapatkan orgasme hingga akhirnya orgasme tiba, terdapat sensasi aneh pada kaki. Sensasi ini biasanya menjalar mulai dari lutut hingga ke ujung jari-jari kaki.

Pria dan wanita bisa sama-sama merasakan sensasi aneh dan kadang nikmat ini. Rasa aneh ini biasanya hanya bertahan selama beberapa detik sebelum akhirnya hilang.

Nah, dari tujuh efek unik dan aneh di atas, kira-kira mana saja yang pernah Anda alami?