Terbit: 30 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini kita selalu berpikir kalau aktivitas seks yang menyenangkan selalu berjalan dengan durasi yang lama. Kalau pasangan tidak bisa melakukan seks dengan durasi yang panjang, mereka akan susah mendapatkan orgasme yang hebat. Bahkan, beberapa orang berpendapat kalau seks yang lama bisa mempercepat kehamilan.

Berapa Lama Durasi Seks Harus Berjalan untuk Mendapatkan Orgasme?

Berbagai mitos yang beredar di pasaran tentu tidak bisa dipercaya begitu saja, kita harus tetap memperhatikan banyak aspek untuk mengetahui seberapa lama pasangan harus bercinta untuk mendapatkan orgasme yang hebat.

Nah, agar kita lebih memahami perihal durasi dalam berhubungan badan, simak beberapa ulasan di bawah ini.

Kecepatan orgasme pada wanita

Kecepatan orgasme wanita dan pria tentu berbeda. Wanita memiliki ketahanan cukup tinggi sehingga mereka susah sekali mendapatkan orgasme dengan cepat. Pria harus mampu memberikan stimulasi yang lebih besar pada wanita agar mereka mendapatkan orgasme dengan hebat.

Kalau pria lupa atau tidak bisa memberikan rangsangan yang hebat pada pasangan, mereka akan susah sekali mendapatkan orgasme. Bahkan penetrasi lebih dari 15 menit tidak akan membuat wanita mendapatkan kepuasan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Agar wanita bisa mendapatkan kepuasan saat berhubungan badan, pria disarankan untuk memberikan stimulasi ekstra khususnya saat mereka melakukan foreplay. Kalau wanita sudah “panas” sejak awal, mereka akan mudah orgasme, bahkan bisa berkali-kali dalam satu sesi.

Kecepatan orgasme pada pria

Pria memiliki kecepatan orgasme yang berbeda-beda. Secara umum kecepatan orgasme dan ejakulasi pada pria dibagi menjadi beberapa kelompok.

  • Kategori terlalu singkat (ejakulasi dini) selama 1-2 menit. Pria yang mengalami kondisi ini biasanya susah sekali mengendalikan ejakulasi pada dirinya. Mereka mudah sekali letoi di tengah jalan sehingga ejakulasi keluar sebelum pasangan mulai panas dan menikmati seks.
  • Kategori cukup selama 3-7 menit. Pada kategori ini pria sudah melakukan aktivitas penetrasi dengan benar dan tidak ada gangguan sema sekali. Kalau Anda mendapatkan orgasme setelah melakukan penetrasi selama 5 menit, jangan khawatir. Durasi ini masih terbilang normal.
  • Kategori diinginkan selama 7-13 menit. Pria yang memiliki stamina bagus biasanya mampu tahan lama di atas ranjang. Dengan kondisi ini mereka bisa mengendalikan orgasme yang diinginkan dengan teknik pause agar puncak tidak datang dengan cepat dan mudah.
  • Kategori lama atau berada pada durasi di atas 15-30 menit. Pria dengan kondisi ini mungkin akan bangga dengan apa yang dimiliki. Namun, ada kalanya susah mendapatkan orgasme juga membuat pria susah sekali menikmati seks yang sedang dijalaninya.

Kategori di atas menentukan cepat atau lambatnya seks yang dilakukan oleh pasangan. Kalau pria bisa mengendalikan diri, seks mungkin bisa berjalan selama satu jam bersama dengan pemanasannya.

Mendapatkan orgasme bersama-sama

Kemampuan mendapatkan orgasme pada pria dan wanita kadang berbeda. Oleh karena itu sinkronasi harus dilakukan agar orgasme bisa didapatkan dengan muda, berikut cara yang bisa dilakukan.

  • Lakukan pemanasan yang lebih intens agar wanita jadi lebih panas dengan cepat. Selain itu, pemanasan yang lama juga menghindarkan pria cepat keluar karena tidak bisa mengendalikan diri.
  • Lakukan komunikasi yang matang saat bercinta. Wanita disarankan juga lebih mengungkapkan apa yang dirasakan agar pasangan bisa membantu mereka mendapatkan orgasme dengan hebat.
  • Jangan berfokus pada video pornografi yang menampilkan adegan seks dengan durasi mencapai lebih dari 30 menit. Seks yang normal bisa berjalan selama 5-15 menit.

Jadi, berapa durasi seks yang dianggap normal dan bisa memberikan kenikmatan? Jawabannya tergantung pada kondisi fisik pasangan. Namun, 5-15 menit sudah cukup untuk mendapatkan orgasme.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi