Dokter Ini Mendeteksi Kanker Pada Wanita yang Ia Lihat di TV

erich_voight_kanker_doktersehat_1
Photo Source: ABC News

DokterSehat.Com– Ahli bedah dari New York, Amerika Serikat bernama Dr. Erich Voight sedang melihat acara televisi berjudul Beachfront Bargain Hunt. Saat itu, ia melihat seorang wanita bernama Nicole McGuiness yang sedang berbicara di acara tersebut. Sang dokter tiba-tiba saja melihat keanehan pada leher milik Nicole.

Dilansir dari Daily Mail, insting sebagai seorang dokter membuatnya mencari Nicole di media sosial. Setelah berhasil menemukannya, ia langsung menghubungi wanita berusia 32 tahun ini dan memintanya untuk segera memeriksakan kondisi kesehatannya, khususnya pada lehernya yang sepertinya mengeluarkan tanda dari kanker tiroid.

Nicole menuruti saran sang dokter. Ia pun memeriksakan lehernya pada seorang dokter spesialis dari North Carolina, Amerika Serikat. Tak disangka, kecurigaan Dr. Erich ternyata menjadi kenyataan. Nocole pun langsung mendapatkan kemoterapi dan radiasi demi mengatasi kanker tiroid ini.

Sebagai informasi, Nicole didiagnosis menderita kanker tiroid berjenis glioblastoma level 4, kanker yang biasanya menyerang orang dengan usia lebih dari 60 tahun. Yang menjadi masalah adalah, kanker ini hanya memiliki 30 persen kemungkinan untuk disembuhkan. Beruntung, Nicole mampu menjalani seluruh terapi, termasuk melakukan operasi otak untuk kemudian dinyatakan terbebas dari kanker ini.

Saat diwawancarai, Dr. Erich menyebutkan bahwa ia melihat adanya benjolan pada leher Nicole dengan ukuran sebesar buah stroberi yang naik dan turun saat ia berbicara. Dengan pengalaman hampir 20 tahun di bidang bedah hidung dan tenggorokan, Dr. Erich tahu ada yang salah dengan benjolan tersebut.

Senin, 4 Juni 2018 lalu, Nicole akhirnya berkesempatan untuk bertemu dengan Dr. Erich di acara Good Morning America. Disana, Nicole mengucapkan banyak terima kasih pada sang dokter karena menyelamatkan nyawanya dan berusaha untuk mencari dirinya di media sosial meskipun tidak mengenalnya sama sekali.