Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComFace mist menjadi salah satu elemen perawatan yang bisa jadi tidak terlalu diutamakan. Padahal face mist dapat membantu menyegarkan kembali wajah yang mulai kusam secara instan, serta melembapkannya. Jika Anda ingin mencobanya namun khawatir dengan produk face mist di luaran sana, kami berikan resep membuat face mist sendiri. Dilansir dari Fashionista, berikut ulasannya.

DIY Face Mist untuk Kulit Cantik dan Sehat

Photo Credit: Pexels.com/ bruce mars

1. Air Mawar

Air mawar atau rose water, mudah sekali didapatkan di toko-toko yang menjual berbagai produk kecantikan. Anda bisa menjadikan rose water ini sebagai face mist. Simpan dalam spray, dan gunakan kapan pun Anda rasa membutuhkannya. Air mawar bersifat anti-inflamasi, sehingga baik untuk menghidrasi kulit wajah dan membantu riasan awet dalam waktu lama.

2. Mentimun dan Limau

Membuat face mist sendiri, sama sekali tidak sulit. Bahan yang dipakai pun cukup sederhana, seperti resep face mist yang kedua ini, yaitu mentimun dan limau. Face mist ini cocok untuk kulit wajah Anda yang kering. Untuk membuatnya, masukkan irisan mentimun dan limau dalam air hangat atau panas, diamkan semalaman, lalu besok paginya, face mist buatan sendiri bisa digunakan.

3. Lidah Buaya

Face mist selanjutnya yang bisa Anda buat sendiri adalah dengan bahan dasar lidah buaya. Face mist ini cocok untuk Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit wajah sering terkena sinar matahari. Semprotkan pada wajah sehabis beraktivitas di luar ruangan, kulit pun akan kembali lembap dan dingin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Green Tea, Tea Tree Oil dan Lemon

Green tea mengandung antioksidan yang baik bagi kulit, sementara tea tree oil dan lemon, bagus untuk menutrisi kulit wajah Anda. Campurkan semua bahan dalam air hangat, dan face mist siap digunakan.

5. Peppermint Oil dan Almond Oil

Face mist terakhir yang bisa coba Anda buat adalah campuran antara peppermint oil dan almond oil. Peppermint oil bersifat menyegarkan kulit wajah Anda, sementara kandungan vitamin E dalam almond oil, bertugas sebagai pelembap alami.

Bagaimana? Mudah bukan membuat face mist sendiri. Yuk dicoba!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi