Terbit: 12 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Jeffrey Phillips dari Gilbertown, Alabama, Amerika Serikat, kini harus mengalami kelumpuhan dan berjuang untuk mempertahankan hidupnya di rumah sakit karena dipatuk oleh ular berjenis coral snake, salah satu ular paling berbisa di Amerika Utara di luar rumahnya.

Dipatuk Ular Berbisa, Pria Ini Lumpuh!

Dilansir dari Fox News, anak-anak Jeffrey berkata bahwa ayahnya tidak menyadari jika ular yang ada di dekat rumahnya ini adalah ular berbisa. Sang ayah pun menangkapnya dan berencana untuk menjadikannya hadiah bagi kakaknya yang memang suka dengan ular.

Sayangnya, ular ini langsung mematuk Jeffrey. Ia pun langsung dilarikan ke Anderson Hospital yang ada di Mississippi, tempat dimana Ia masih dirawat di ruang ICU hingga saat ini.

Jeffrey kini lumpuh sebagai akibat dari dampak bisa ular yang merusak tubuhnya. Ia juga mengalami kerusakan penglihatan dan saraf. Bahkan, hingga Jumat lalu, Jeffrey harus memakai ventilator agar bisa bernapas.

Menurut keterangan keluarga Jeffrey di laman GoFundMe yang diharapkan bisa membantu pembiayaan sang ayah, kondisi Jeffrey kini sudah semakin membaik. Namun, Ia akan membutuhkan terapi agar bisa kembali makan, berjalan, menulis, dan melakukan aktivitas harian lainnya.

Jeffrey seharusnya akan menikah dengan tunangannya, Angela Patrick, pada Agustus 2018 mendatang. Karena kondisi ini, pernikahan ini pun harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Angela mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Ibunda Jeffrey, Judy Kell, juga mengaku sangat terkejut dan khawatir jika putranya akan meninggal akibat dari bisa ular tersebut.

Ada baiknya memang kita tidak sembarangan bermain-main atau menangkap ular liar agar tidak dipatuk dan mengalami nasib seperti Jeffrey.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi