Dilarang Dipotong Oleh Dewa, Rambut Pria Ini Panjangnya 19 Meter!

doktersehat-_rambut_panjang_india
Photo Source: Media Drum World

DokterSehat.Com– Dari kejauhan, Savjibhai Rathwa terlihat layaknya orang yang membawa tali berwarna hitam yang digulung di tangan kanannya. Namun, jika kita melihatnya dari lebih dekat, ‘tali’ ini sebenarnya adalah rambutnya yang panjangnya mencapai 19 meter.

Dilansir dari Oddity Central, pria berusia 62 tahun dari Vadorara, Negara Bagian Gujarat, India ini mengaku telah memanjangkan rambutnya selama beberapa dekade terakhir. Demi merawat rambutnya yang sangat panjang ini, Savjibhai bahkan menghabiskan waktu selama 3 jam setiap dua hari sekali untuk berkeramas dan mengeringkannya sambil berjalan-jalan di ladangnya.

Demi memastikan rambutnya tetap sehat dan kuat, Savjibhai hanya mengonsumsi sayuran yang diolah rumahan dan tak lagi mengonsumsi makanan pedas. Bahkan, saat berada di luar rumah, Savjibhai hanya akan mengonsumsi buah-buahan.

Rambut Savjibhai hampir tiga kali lebih panjang dari rekor milik pria dari Vietnam yang sebelumnya dianggap sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia, Tran Van Hai. Tran yang meninggal pada 2010 lalu di usia 79 tahun hanya memiliki rambut sepanjang 6,7 meter.

Sebelumnya, Savjibhai mengaku selalu menolak anjuran banyak orang untuk mendaftarkan diri sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia dan dicatat oleh buku rekor Guiness World of Record. Namun, kini Ia mulai mengubah pikirannya dan mau mendaftarkan diri asalkan ada orang yang membantunya.

Yang menarik adalah, rambut panjang Savjibhai ternyata pernah menolong nyawa seorang anak yang terjatuh ke dalam kolam di tengah-tengah acara pernikahan. Rambut Savjibhai dipakai sebagai tali yang dipakai untuk menarik sang anak.

Bisa jadi, pesan Dewa Siwa yang melarangnya memotong rambut lewat mimpi yang datang puluhan tahun silam adalah agar Savjibhai bisa menolong nyawa sang anak tersebut.