Dikira Batuk Biasa, Rusuk dan Tulang Dada Balita Ini Ternyata Hancur

Photo Source: Daily Mail

DokterSehat.Com– Balita berusia 2 tahun bernama Leonardo Aguillon didiagnosis terkena penyakit langka yang menghancurkan tulang pada tubuhnya. Seperti apa penyakit yang terlihat sangat mengerikan tersebut?

Photo Source: Daily Mail/ GoFundMe – Antonio Aguillon

Dikutip dari Daily Mail, balita yang berasal dari Zeeland, Michigan, ini dilarikan ke rumah sakit pada 9 Maret 2018 lalu setelah sang ayah, Antonio, melihat batuk buah hatinya terlihat semakin parah. Dokter mendiagnosisnya terkena pneumonia. Namun, setelah melakukan pemindaian dengan sinar X dan CT Scan, dokter sangat terkejut dengan kondisi dada dan tulang rusuk sang bocah.

Sebagian tulang dada dan tulang rusuk Leonardo sudah lenyap. Dokter pun kemudian melakukan pengecekan mendalam dan menemukan fakta bahwa sang balita terkena penyakit Gorham-Stout, penyakit yang hanya menyerang 300 orang di seluruh dunia yang bisa “memakan” tulang.

Meski sudah menemukan apa penyakit yang menyerang sang bocah, dokter khawatir jika penyakit ini akan menyebar ke tulang belakang dan mempengaruhi paru-parunya. Jika sampai hal ini terjadi, bisa saja Leonardo akan lumpuh atau meninggal.

Antonio mengaku sangat hancur saat melihat kondisi buah hatinya, apalagi saat mengingat kebiasaan sehari-hari Leonardo yang selalu terlihat ceria saat bermain dengan kakaknya, Lisette Aguillon dan Fernando Medina.

Dokter sayangnya tidak tahu harus melakukan apa untuk menyembuhkan Leonardo mengingat penelitian tentang penyakit ini masih sangat minim. Hingga saat ini, Leonardo hanya diberi obat yang diharapkan mampu menghentikan hancurnya tulang pada tubuhnya dan mencegah penyebaran penyakit ini.

Demi membantu biaya pengobatan Leonardo, pihak keluarga telah meluncurkan aksi penggalangan dana di situs GoFundMe dan berharap ada banyak orang yang terketuk hatinya untuk membantu kesembuhan sang bocah.

Sobat Sehat mau ikut membantu Leonardo tidak?