Bocah Ini Dua Kali Digigit Ular Berbisa dalam 8 Hari

kepala_bisa_ular_doktersehat_1
Photo Source: Live Science/Jennifer Sutcliffe

DokterSehat.Com– Bocah berusia 6 tahun dari Australia bernama Joel Canning secara luar biasa masih bisa bertahan hidup setelah dua kali digigit ular berbisa pada dua waktu yang terpisah hanya dalam waktu 8 hari. Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari Fox News, Joel langsung berlari menghampiri ibunya saat pertama kali digigit ular berbisa. Sebelum kehilangan kesadaran, Joel sempat bertanya apakah anak yang digigit ular berbisa dan kemudian meninggal akan masuk ke surga. Ibunya menjawab iya dan sang anak kemudian langsung pingsan.

Pippa, ibu Joel, langsung melakukan pertolongan pertama CPR dan melarikan anaknya ke rumah sakit. Sempat kesulitan bernapas, dokter langsung memberikan anti-venom dan bahkan menerbangkannya ke Perth untuk mendapatkan pertolongan medis yang lebih baik. Beruntung, Joel selamat.

Sayangnya, delapan hari kemudian, Joel kembali digigit ular berbisa di dekat rumahnya. Kali ini, ular yang menggigitnya adalah yang berjenis western born. Ular ini memang mudah ditemukan di Australia. Meskipun tidak seagresif eastern brown, ular ini tetap saja dianggap sebagai ular dengan bisa paling berbahaya di dunia.

Menurut Australian Geographic, ular western brown mampu mengeluarkan bisa ular yang sangat berbahaya hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan ular eastern born. Hanya saja, kasus gigitan ular jenis ini sangatlah jarang terjadi karena ular ini memang cenderung memilih untuk pergi jika melihat ada bahaya.

Joel memang berhasil selamat setelah menghadapi dua kali kematian, namun, ia kini memiliki ketakutan berlebihan jika sampai melihat ular. Kini, ibu Joel sedang melakukan kampanye yang berisi pertolongan pertama bagi gigitan ular agar siapa saja bisa menolong orang lain yang dipatuk ular berbisa.