DokterSehat.Com– Umumnya, tujuan seseorang melakukan diet adalah hanya karena ingin menurunkan berat badan, serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Ada banyak macam metode diet yang bisa dilakukan, dan semuanya pasti berhubungan dengan asupan makanan, di mana seseorang harus mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

diet-noom-doktersehat

Akan tetapi, siapa sangka bahwa ternyata diet juga bisa membantu Anda dalam mempercepat kehamilan? Seperti yang kita tahu bahwa semua wanita yang telah menikah tentunya ingin melahirkan seorang bayi sebagai keturunannya. Nah, untuk itu simak beberapa jenis diet berikut ini agar Anda bisa hamil denga cepat.

1. Diet Rendah Karbohidrat

Sebuah studi menunjukkan bahwa karbohidrat memiliki keterkaitan dengan proses kehamilan. Pasalnya, semakin tinggi asupan karbohidrat setiap harinya, maka akan membuat Anda mengalami masalah obesitas. Akibat dari obesitas inilah tingkat kesuburan Anda menjadi semakin menurun sehingga membuat Anda sulit hamil. Selain itu, kelebihan karbohidrat juga bisa menyebabkan kesehatan metabolik memburuk yang menyebabkan radang tubuh dan merusak mitokondria. Kondisi tersebut bisa mempengaruhi sel telur yang mengakibatkan Anda sulit hamil. Hindarilah jenis makanan seperti daging olahan, makanan beku, makanan kaleng, dan makanan ringan tinggu karbohidrat.

2. Diet Kaya Serat

Serat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi serat yang cukup maka sistem pencernaan akan berjalan lancar sehingga tidak menyebabkan masalah sulit buang air besar atau sembelit. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat juga bisa membantu Anda agar cepat hamil. Hal ini dikarenakan asupan serat sangat penting untuk kualitas embrio dan kualitas telur yang baik. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah-buahan, sayuran, serta biji-bijian.

3. Diet Antioksidan

Diet agar cepat hamil yang terakhir adalah diet antioksidan. Artinya, Anda harus banyak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Makanan yang mengandug antioksidan seperti folat, seng, vitamin E, vitamin C, dan kroten dapat membantu meningkatkan kesuburan. Selain itu, antioksidan juga dapat menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sperma dan sel telur. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan terutama kenari, dan biji-bijian.