Terbit: 6 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bagi seseorang yang mengalami kelebihan berat badan pasti akan melakukan segala cara untuk membuatnya normal kembali, salah satunya adalah diet. Sebab, berat badan yang normal bukan hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal saja, tetapi juga agar tubuh selalu sehat. Tetapi Anda perlu berhati-hati dalam berdiet karena ada beberapa ciri-ciri diet tidak cocok pada tubuh sehingga bisa membahayakan diri sendiri.

Inilah Ciri-Ciri Tubuh Tidak Cocok dengan Diet yang Anda Pilih

Perlu diketahui, diet yang benar dan tepat adalah diet yang membutuhkan nutrisi, protein, serat, dan juga elemen penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal itu dilakukan agar diet yang Anda jalani tetap termasuk pada diet yang sehat dan tentunya tidak membahayakan tubuh. Oleh karena itu Anda harus memilih diet yang benar dan tepat.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ciri-ciri saat tubuh tidak cocok dengan diet yang Anda terapkan.

  • Lebih Mudah Lelah

Pada saat tubuh Anda merasa lemah dan tidak dapat melakukan aktivitas fisik, maka hal itu sudah menjadi salah satu tanda dari pola makan yang salah dan harus segera diperbaiki agar aktivitas bisa berjalan normal kembali.

  • Mengalami Alergi

Jika Anda mengalami alergi pada saat proses diet berlangsung, bisa jadi hal itu karena diet yang Anda lakukan salah. Hal ini juga bisa menjadi ciri pada pola makan yang salah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

  • Sering Lapar

Pada saat anda mulai berdiet, harusnya Anda tidak mengalami kelaparan atau merasa sering lapar. Sebab, bagaimanapun juga diet dilakukan dengan mengonsumsi nutrisi yang bisa memuat kenyang. Jika hal itu terjadi maka ada kesalahan pada diet yang sedang Anda lakukan.

  • Sering Terasa Sakit

Nyeri tubuh yang Anda rasakan ketika sedang diet juga bisa merupakan indikasi ada pola diet yang salah. Kemungkinan ada sesuatu atau senyawa yang tidak cocok pada makanan yang dikonsumsi sehingga menimbulkan sakit pada badan.

  • Mengalami Depresi

Depresi juga dapat menjadi ciri dari diet yang tidak cocok dengan tubuh Anda, artinya Anda harus mengubah cara diet tersebut karena sifat dari makanan seharusnya tidak membuat Anda merasa tertekan mental.

  • Bad Mood

Diet yang tepat juga harus dilakukan dengan hati yang gembira. Jika Anda tidak menyukai pola diet yang sedang dilakukan, maka penurunan berat badan biasanya tidak akan didapatkan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi