Diet Sakara, Rahasia Tubuh Seksi Para Model Victoria’s Secret

diet-sakara-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh indah ideal bak model adalah impian semua wanita. Namun masalah, hal itu bukan perkara mudah. Beberapa orang mungkin bisa mendapatkan tubuh langsing dengan mudah, namun beberapa lainnya harus bekerja keras. Tidak jarang, diet menyiksa yang dijalani ternyata tak membawa hasil maksimal.

Namun beberapa tahun belakangan, sebuah metode diet menjadi primadona di dunia kesehatan. Adalah Diet Sakara, yang telah diterapkan oleh banyak model di dunia, termasuk para angel Victoria’s Secret. Diet ini cukup dikenal dan telah terbukti ampuh untuk melunturkan lemak, menurunkan berat badan, dan membuat bentuk tubuh lebih ideal. Lalu seperti apa sebenarnya diet Sakara?

Sebagaimana dilansir dari laman Sakara, diet ini 100 persen berbasis tumbu-tumbuhan. Ada sembilan pilar yang diusung dalam penyajian makanan, yaitu hijau (berasal dari tumbuhan), lemak baik, tanpa kalori, protein nabati, air, berwarna-warni (disajikan dalam aneka warna), padat nutrisi, sayuran kaya sulfur, dan body intelligence (memperhatikan kebutuhan tubuh). Selain itu, diet sakara juga merupakan kombinasi dari terobosan ilmu nutrisi dan kebijaksanaan kuno.

Dalam diet sakara, menu makanan memang dipersiapkan secara khusus dan hati-hati. Fokus dari metode ini bukanlah jumlah kalori yang dikonsumsi namun lebih kepada kualitas nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Karenanya, makanan yang dikonsumsi pun juga dipilih dengan cermat sesuai gizi dan dengan mempertimbangkan pilar yang diusung.

Tujuan utama dari diet sakara sendiri memang bukan sekedar penurunan berat badan. Ada tiga goal yang ditargetkan untuk dicapai yaitu fisik (perbaikan metabolisme,keseimbangan hormon, perut lebih rata, dan kulit yang sehat), mental (peningkatan energi, lebih fokus, menghilangkan ketergantungan pada makanan tertentu), dan spiritual (kedamaian dan kenyamanan karena sadar bahwa tubuh terawat dengan baik).

Hingga saat ini, pengikut diet sakara memang sudah cukup banyak. Pasalnya, cara ini tak hanya terbukti ampuh mengatasi masalah berat badan, namun juga menyajikan makanan yang sehat, lezat, menarik, dan tidak menyiksa. Mau mencoba?