Terbit: 4 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dalam sebuah pernikahan, tentu saja kehadiran bayi adalah sebuah hal yang dinanti-nantikan. Sebab, anak adalah pelengkap dan penyempurna sebuah keluarga. Untuk itu, tak heran jika banyak pasangan muda yang menerapkan program hamil agar bisa cepat-cepat mendapat momongan.

Ingin Cepat Hamil? Lakukan Diet Sehat Yuk!

Nah, bicara menganai program kehamilan, tahukah Anda bahwa ternyata diet sehat juga bisa mempercepat kehamilan? Hal ini merupakan kabar gembira bagi yang sudah menanti kehadiran seorang anak.

Anda bisa mencoba diet sehat berikut ini agar bisa segera mendapat momongan. Berikut adalah beberapa caranya.

1. Konsumsi Makanan Kaya Folat

Perlu diketahui, folat adalah adalah nutrisi penting yang bisa mempercepat proses kehamilan wanita. Semakin baik diterima oleh tubuh, maka semakin cepat pula produksi hormon sehingga terjadi pembuahan. Ada beberapa makanan yang kaya akan folat, seperti sayuran hijau, bayam, kubis, tomat, pepaya, pisang, melon, dan sebagainya. Perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan folat secara rutin setiap hari.

2. Tinggaljan Junk Food

Junk food adalah makanan rendah gizi yang tidak baik dikonsumsi, apalagi saat program kehamilan. Sebab, junk food hanya akan menghambat produksi hormon di dalam tubuh. Sebaiknya tinggalkan junk food dari sekarang agar Anda lekas mendapat momongan. Hal ini juga berlaku bagi pria karena terlalu banyak mengonsumsi junk food bisa membuat kualitas sperma menurun.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Perbanyak Air Putih

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan diet air putih untuk mempercepat kehamilan. Sebab, dengan perbanyak konsumsi air putih, lemak di dalam tubuh akan luruh dengan cepat. Seperti diketahui, lemak yang menumpuk adalah salah satu penghambat kehamilan. Selain itu, air putih juga baik untuk menjaga kebugaran dan kualitas seksual Anda.

4. Hindari Makan Malam

Selanjutnya adalah menghindari makan berat ketika malam hari. Sebab, sebelum Anda melakukan hubungan intim, seharusnya Anda tidak sedang dalam kondisi terlalu kenyang. Sebab, hal itu bisa mengurangi kualitas seksual. Akibatnya, pembuahan pun semakin sulit terjadi.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi