Terbit: 9 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pernikahan merupakan sebuah momen berharga yang akan dialami sekali seumur hidup. Dalam momen bahagia tersebut, biasanya setiap orang akan mempersiapkan diri dalam berbagai hal, mulai dari perlengkapan, dekorasi, kostum, hingga daftar tamu undangan.

Hari Pernikahan Sudah Dekat? Yuk Lakukan Diet Kilat!

Ada satu hal yang biasanya menjadi fokus utama dan tidak pernah terlewatkan oleh mempelai wanita, yaitu penampilan. Ya, dalam hari pernikahan nanti, wanita akan menggunakan gaun pengantin yang akan membuatnya menjadi terlihat lebih cantik.

Tentu saja hal itu tidak luput dari bentuk tubuh. Banyak yang merasa tidak percaya diri ketika gaun yang dikenakan nantinya menjadi sangat ketat akibat tubuh yang gemuk. Oleh karenanya, menjelang hari pernikahan, banyak wanita yang melakukan diet dan serangkaian cara untuk menurunkan berat badan.

Nah, jika bentuk tubuh Anda masih belum kecil, padahal waktu pernikahan sudah dekat, maka seharusnya Anda melakukan diet kilat. Apa itu diet kilat? Sesuai dengan namanya, diet yang satu ini dilakukan dalam waktu yang sebentar dan cenderung mepet. Namun, ketika sudah melakukannya, Anda tidak boleh tergoda dan membuat diet menjadi gagal.

Hal yang difokuskan pada diet kilat ini adalah menurunkan ukuran perut dan lemak membandel pada bagian tertentu, seperti lengan, paha, dan pinggang, sehingga kebaya atau gaun yang Anda kenakan nantinya akan pas tanpa rasa ketat akibat kekecilan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Praktiknya mudah, diet kilat ini memiliki konsep dua kali satu. Artinya dua kali olahraga dan satu kali makan. Jadi, dalam sehari Anda diharuskan untuk melaukan olahraga sebanyak dua kali. Olahraganya pun tidak sembarangan, ada beberapa yang cukup direkomendasikan, seperti lari, berenang, senam, lompat tali, dan zumba.

Sedangkan untuk makanannya sendiri, diharuskan agar mengonsumsi makanan kaya akan serat dan menghindari lemak terlebih dahulu. Ketika waktu pernikahan sudah mepet, maka sebaiknya Anda perbanyak konsumsi jus buah di sore hari ketika perut terasa lapar.

Hal yang perlu diperhatikan, saat pagi hari Anda tetap tidak boleh melewatkan sarapan. Anda bisa menggunakan bayam dengan nasi secukupnya. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap dalam keadaan fit walaupun sedang melakukan diet kilat. Tidak lupa pula, perhatikan waktu istirahat Anda. Jangan sampai tubuh kekurangan tidur yang bisa membuat diet menjadi sia-sia.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi