Terbit: 9 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara mengenai menurunkan berat badan, tentu saja diet menjadi primadona bagi setiap kalangan. Sebab, diet telah terbukti bisa menurunkan berat badan seseorang dengan cepat. Kepopulerannya juga membuat berbagai macam jenis diet bermunculan, mulai dari diet keto, diet vegan, diet mayo, diet angin, dan masih banyak lagi.

Diet Karnivora, Metode Diet Baru dengan Mengonsumsi Daging Merah

Namun, selain itu semua, baru-baru ini ada satu jenis diet baru yang sedang hits dan menjadi buah bibir warganet di jagat maya. Diet tersebut adalah diet karnivora. Sesuai dengan namanya, diet yang satu ini mengusung konsep agar setiap pelakunya lebih banyak mengonsumsi daging merah secara rutin, tanpa makanan lain.

Memang terdengar aneh, sebab biasanya berbagai jenis diet menganjurkan untuk mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak serat. Namun, berbeda dengan diet karnivora ini yang justru menganjurkan setiap orang untuk mengonsumsi daging yang menurutnya aman tanpa memberikan efek samping pada berat badan.

Tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi orang-orang yang hobi mengonsumsi daging, bukan? Dilansir dari laman TheDailyMeal, diet karnivora sendiri pertama kali dikenalkan oleh seorang orthopedic ternama, Shawn Baker. Hebatnya lagi, diet yang dipromosikannya langsung mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Kepercayaan orang kepada metodenya juga dilandasi dengan adanya sertifikat atau lisensi yang telah dikantongi pria ini pada tahun 2017 lalu. Sehingga banyak yang mengklaim bahwa diet ini benar-benar aman dan efektif untuk dilakukan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Praktik dari diet ini pun terbilang cukup sederhana, kita hanya dianjurkan untuk mengonsumsi daging merah setiap hari. Mau diolah apapun, kita bisa mengonsumsinya asal daging merah itu benar-benar segar. Dia telah membuktikannya sendiri. Alhasil di usianya yang sudah kepala lima, dia masih tetap bugar dan memiliki kondisi fisik yang cukup prima.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi