4 Diet Paling Menakutkan yang Sebaiknya tidak Anda Coba!

Diet-terkenal-tak-turunkan-BB-doktersehat-1

DokterSehat.Com– Bagi setiap wanita, bentuk tubuh yang ideal adalah sebuah impian. Sebab, bentuk tubuh yang ideal dipercaya bisa meningkatkan rasa percaya diri, apalagi saat berhadapan dengan orang lain. Selain itu, kaum wanita juga percaya bahwa berat badan normal bisa membuat tubuh selalu bugar dan sehat.

Dari anggapan tersebut, membuat kebanyakan wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Adapun salah satu cara yang biasa mereka lakukann untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal adalah dengan menerapkan program diet. Bahkan sampai rela melakukan diet ekstrem untuk proses penurunan berat badan yang super cepat.

Diet ekstrem sendiri memang cukup populer dilakukan saat ini. Padahal, diet ekstrem termasuk metode yang tidak pernah direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Sebab, diet ekstrem akan memberi berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Jadi, Anda hanya akan mendapatkan tubuh yang kurus saja, namun tidak dengan kesehatan.

Untuk diketahui, berikut adalah beberapa jenis diet paling ekstrem di dunia yang sebaiknya tidak Anda coba di rumah.

1. Diet Cacing

Mendengar kata cacing saja sudah membuat Anda risih, bukan? Tapi, berbeda bagi pelaku diet cacing. Mereka tidak lagi menghiraukan risih atau jijiknya melihat cacing, sebab mereka akan mengonshmsi cacing itu hidup-hidup beserta benihnya. Tujuannya, cacing yang masuk ke dalam tubuh dapat memakan semua makanan yang dikonsumsi.

2. Diet Bola Kapas

Kalau diet bola kapas, merupakan diet ekstrem yang sedang populer di kalangan artis dan model. Diet bola kapas sendiri dilakukan dengan menelan bola-bola kapas agar bisa tetap kenyang sepanjang hari. Ya, yang dimakan adalah kapas yang dicelupkan terlebih dahulu ke dalam minuman bernutrisi seperti jus sebelum ditelan.

3. Diet Lima Sendok

Sesuai dengan namanya, jenis diet eksrim yang satu ini hanya membolehkan Anda untuk mengonsumsi nasi sebanyak lima sendok saja. Jadi Anda akan dibiasakan mengonsumsi makanan hanya sebanyak lima sendok saja sepanjang hari. Hal ini terbilang cukup berbahaya, sebab tubuh akan kekurangan gizi.

4. Diet Tidur

Diet tidur merupakan sebuah metode penurunan berat badan yang cukup unik. Konsepnya adalah memperbanyak jumlah tidur agar rasa lapar tidak sering muncul. Jadi, ketika Anda merasakan lapar, Anda tidak boleh makan, tapi harus tidur. Dengan tidur, dipercaya bisa menekan jumlah makan yang tinggi.