Terbit: 7 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki berat badan serta bentuk tubuh yang ideal adalah impian setiap orang, khususnya wanita. Sebab, hal tersebut dianggap mampu meningkatkan rasa percaya diri, terlebih ketika berhadapan dengan orang lain. Maka dari itu, kebanyakan wanita rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal.

Yuk Jadikan Dietmu Lebih Menyenangkan dengan Buah Plum

Biasanya, mereka akan melakukan diet ekstrem yang dibarengi dengan olahraga ketat. Ya, aktivitas tersebut memang cukup populer dan digemari karena sudah banyak yang berhasil. Namun untuk melakukan diet, tentunya Anda harus memerhatikan menu makanan yang akan dikonsumsi secara rutin.

Umumnya menu diet sering membuat kebanyakan orang bosan karena hanya itu-itu saja. Hal tersebut wajar, sebab bagaimanapun juga variasi makanan sangat diperlukan, apalagi saat sedang diet. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba buah yang satu ini, yaitu plum. Tentunya Anda sudah tahu buah plum, bukan?

Buah yang memiliki nama latin Prunus Domestica ini tergolong dalam keluarga Rosaceae yang memiliki rasa manis dengan sensasi kecut yang akan membuat Anda ketagihan. Bahkan, kandungan nutrisi yang dimilikinya sangat kompleks sehingga baik untuk memenuhi gizi ketika sedang diet.

Lalu, untuk urusan kalori, Anda tak perlu khawatir. Sebab, diklaim dalam satu buah plum hanya terdapat sekitar 50 kkal. Tentu saja jumlah itu jauh lebih kecil daripada kacang ataupun buah ceri. Jadi, tak heran kalau buah yang satu ini sejak dulu selalu dijadikan rekomendasi kepada setiap pelaku diet.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Cara menikmatinya pun bervarian, Anda bisa mengonsumsi buah ini secara langsung ataupun diolah mnejadi jus. Namun, biasanya buah plum lebih sering dikonsumsi dalam bentuk jus karena memberi rasa kenyang yang lebih lama sehingga efektif dalam menekan nafsu makan ketika sedang dalam proses penurunan badan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi