Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyaknya anggapan bahwa cantik haruslah memiliki bentuk tubuh langsing membuat wanita berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan mereka. Tak sedikit dari mereka yang bahkan melakukan diet ketat dan terbilang ekstrem demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan secara instan. Padahal, belum tentu diet ketat yang mereka lakukan adalah benar dan baik untuk kesehatan tubuh.

Metode Diet Berbahaya Di Dunia yang Sebaiknya Jangan Pernah Dicoba

Walaupun demikian, nyatanya ada beberapa metode diet ekstrem yang cukup populer di kalangan masyarakat hingga mendunia. Selain ekstrem, beberapa jenis diet tersebut juga tak lazim karena menggunakan bahan yang aneh dan bukan makanan normal. Daripada penasaran, simak beberapa metode diet ekstrem tersebut dibawah ini.

1. Menelan Bola Kapas

Metode diet ini cukup populer di kalangan para model yang diharuskan untuk selalu memiliki tubuh langsing. Akibat ketakutan mereka akan bentuk tubuh yang gemuk, mereka bahkan sampai rela menelan bola-bola kapas agar bisa tetap kenyang sepanjang hari. Caranya adalah bola kapas  dicelupkan terlebih dahulu ke dalam minuman bernutrisi seperti jus sebelum ditelan. Dengan begitu, mereka bisa menyerap nutrisi dari jus tersebut, namun akan berbahaya bagi lambung.

2. Diet Cacing

Mendengar kata cacing saja tentu saja bulu kuduk Anda akan berdiri. Lantas, bagaimana jika cacing tersebut masuk ke dalam tubuh? Cukup mengerikan, bukan? Ini akan terjadi pada diet cacing. Sebab, mereka yang melakukan diet ini akan menelan pil berisi cacing yang nantinya akan tumbuh dan berkembang biak di dalam perut. Hal tersebut bertujuan agar cacing-cacing yang masuk dapat memakan semua makanan yang masuk. Namun, cara tersebut sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, cacing tersebut juga akan memakan semua nutrisi yang ada di dalam tubuh Anda dan juga dapat menyebabkan diare sepanjang waktu.

3. Diet Lima Sendok

Sesuai dengan namanya, jenis diet ini hanya memperbolehkan Anda mengonsumsi makanan sebanyak lima sendok saja. Tentu saja, jenis makanannya juga dibatasi. Tujuan dari diet ini adalah untuk menekan nafsu makan. Akan tetapi, sebaiknya Anda jangan pernah mencobanya karena bisa menyebabkan malnutrusi dan kehilangan berat badan secara drastis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi