Gara-Gara Mencukur Bulu, Kaki Wanita Ini Diamputasi

luka_bercukur_amputasi_doktersehat_1
Photo Source: SWNS

DokterSehat.Com– Wanita berusia 43 tahun bernama Tanya Czernozukow harus merelakan kakinya diamputasi. Penyebab dari hal ini bahkan sangat sepele, yakni gara-gara mencukur bulu kakinya sendiri.

Dilansir dari metro.co.uk, saat bercukur, Tanya secara tidak sengaja melukai kakinya sendiri. Luka ini berukuran cukup kecil sehingga terlihat sepele. Sayangnya, bukannya sembuh, luka ini justru kemudian berkembang menjadi borok. Enam bulan kemudian, ukuran dari luka ini justru semakin membesar.

Meski dokter sudah berusaha untuk menyembuhkannya, selama 18 bulan setelah terluka, infeksi pada tubuhnya sudah menyebar hingga ke paha. Meski sudah minum obat, mengoleskan krim, hingga memakai belatung untuk mengatasi infeksi, kaki Tanya akhirnya harus diamputasi hingga di atas lutut.

Menurut dokter, Tanya mengalami borok kaki yang kronis yang kemudian berkembang menjadi gangrene atau kematian jaringan tubuh. Beruntung, operasi berhasil mengatasi infeksi ini dan meskipun kini tak lagi memiliki kaki kanan, Tanya mengaku senang karena tak lagi merasakan sakit.

Wanita asal Breaston, Derbyshire, Inggris ini menyebut apa yang dialaminya beberapa tahun belakangan sebagai mimpi buruk.

“Awalnya hanya luka yang sangat kecil dan terlihat tidak akan berbahaya. Sebelumnya aku juga sering mengalami hal tersebut. Sayangnya, luka ini tidak pernah sembuh. Hanya beberapa minggu setelahnya, luka ini menjadi semakin besar dan sangat menyakitkan,” ungkap Tanya.

“Saat aku duduk atau tidur, kakiku bahkan harus dibungkus dengan plastik karena terus mengeluarkan cairan. Aku seperti sedang di neraka,” ucapnya.

Kini, Tanya berharap akan segera mendapatkan kaki prostetik sehingga bisa kembali berjalan. Hanya saja, ia mengaku khawatir untuk kembali bercukur gara-gara hal ini.