Terkena Diabetes, Wanita Ini Membatalkan Pernikahan

diabetes_gagal_menikah_doktersehat_1
Photo Source: Jared Harrell

DokterSehat.Com– Fay Robson dari Inggris sama sekali tidak menyangka jika penyakit diabetes yang dideritanya bisa membuatnya terpaksa membatalkan pernikahannya untuk sementara waktu. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari metro.co.uk, pada Januari 2015 lalu, Fay sudah bersiap untuk terbang ke New York bersama dengan tunangannya. Ia sengaja menikah di luar negeri demi mendapatkan pengalaman luar biasa yang bisa dikenang seumur hidup. Semua hal, dari pakaian, hotel, dan berbagai hal yang terkait dengan pernikahan sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Sehari sebelum hari pernikahan, Fay mulai mengalami sensasi tidak enak badan saat sedang mendapatkan manicure. Sayangnya, ia kemudian mengalami muntah-muntah yang cukup parah. Tahu bahwa dirinya memiliki diabetes tipe 1, Fay pun langsung menyuntikkan insulin pada tubuhnya dan memeriksakan kondisi kesehatan ke rumah sakit.

Setelahnya, Fay justru tidak sadarkan diri dan harus dirawat ke rumah sakit. Darah Fay memiliki kandungan keton terlalu banyak sehingga bisa memicu kegagalan organ dan keracunan. Kondisi ini disebabkan oleh tubuh yang tidak lagi memiliki insulin sehingga tidak bisa memecah glukosa. Kondisi ini juga membuat Fay mengalami dehidrasi parah. Setelahnya, ia bahkan terinfeksi norovirus yang membuatnya kondisinya semakin menurun.

Dokter kemudian mendiagnosisnya terkena ketoacidosis, kondisi dimana kadar keton sangat berlebihan di dalam darah dan membuatnya tak sadarkan diri dalam waktu yang lama. Hal ini berarti, Fay tidak akan bisa terbang ke New York dan pernikahannya pun harus ditunda.

Fay akhirnya dirawat di rumah sakit selama lebih dari seminggu. Segala persiapan pernikahannya sudah dibatalkan. Beruntung, kondisinya semakin membaik dan mereka pun akhirnya bisa terbang ke New York pada bulan Maret tahun yang sama. Fay pun kemudian menikah dengan suaminya.