Terbit: 8 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pemilik kulit kering kerap mengeluhkan sejumlah masalah yang dihadapinya. Hal ini lantaran kulit kering sangat rentan terkena sejumlah masalah seperti breakout. Tidak hanya itu saja, memiliki kulit yang kering ternyata juga membuat hasil riasan tampak cracky dan kurang sempurna. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjadikan kulit terasa lebih lembap dan halus dengan mengaplikasikan sejumlah masker berikut.

Deretan Masker Alami untuk Kulit Kering

1. Masker Telur Madu

Mencampurkan telur dan madu merupakan pilihan yang sangat tepat. Dilansir dari laman Natural Beauty Tips, kandungan protein pada telur akan menutrisi kulit secara optimal. Sedangkan kandungan madu akan melembapkan sel-sel kulit dan mencegah terjadinya infeksi.

2. Masker Pisang-Yoghurt-Madu

Selain telur, Anda juga dapat menggunakan pisang. Buah yang mengandung serat tinggi ini mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, pisang juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C dan E yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sedangkan yoghurt sendiri selain berfungsi sebagai bahan antibakteri juga menjaga kelembapan sel kulit secara optimal. Apalagi, yoghurt mengandung protein yang dapat menstimulasi pembentukan jaringan tisu.

3. Masker Mentimun-Lidah Buaya

Kandungan air yang sangat tinggi pada dua bahan ini menjadikan sel kulit terasa lebih lembap. Selain itu, sensasi rasa dingin setelah mengaplikasikan masker mentimun-lidah buaya menjadikan kulit terasa lebih segar dan relaks. Penggunaan masker satu ini juga mencegah terjadinya peradangan atau pun ruam.

Kulit yang kering menjadikan hasil riasan tidak menempel dengan sempurna. Apalagi, riasan akan tampak cracky hanya beberapa jam setelah diaplikasikan. Kulit kering juga memiliki tekstur kulit yang kasar. Namun, semua masalah tersebut dapat diatasi jika Anda mau menjajal masker alami di atas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi